Mudahnya Naik Kereta Api bersama Traveloka

Tahun 2017 ini dapat dikatakan tahun travelling. Sejak bulan Januari sampai dengan Oktober 2017, aktivitas saya nyaris setengahnya dilakukan di luar kota. Entah perjalanan menggunakan jalur darat maupun udara. Untuk jalur darat pun, tidak hanya mobil atau bis, saya beberapa kali mendadak harus berangkat menggunakan kereta api. Lokasi yang sulit dijangkau jika menggunakan pesawat membuat saya memilih kereta api. Seperti perjalanan saya ke Malang, bulan April 2017 lalu.

Sebetulnya, untuk trip ke Malang, saya mendapatkan jatah naik pesawat. Dari Bandung ke Malang, ada pesawat sehari sekali. Tetapi, saya di hari sebelumnya berada di Garut. Bisa dibayangkan, kegiatan di Malang pukul 9 pagi, sedangkan pukul 15.00 saya masih ada tugas di Garut. Tidak mungkin kalau saya harus berangkat ke Jakarta mengejar penerbangan ke Malang, karena jadwal penerbangan langsung Bandung-Malang berangkat pukul 13.55 . Kereta api, satu-satunya pilihan yang nyaman bagi saya.

Sejak 2 hari sebelum berangkat, saya menyiapkan perlengkapan, termasuk mencari jadwal kereta api. Berhubung saya pukul 15.00 masih berada di Garut, maka saya harus mencari jadwal kereta api yang bisa saya tumpangi, dan yang terpenting melewati stasiun kereta api di sekitar garut. Setelah mengecek semua jadwal perjalanan kereta api yang melewati stasiun Leles Garut, akhirnya saya memutuskan memesan tiket kereta api Mutiara Selatan kelas eksekutif jurusan Leles-Malang. Selesai memesan tiket kereta saya segera melakukan transfer di atm. Selesai sudah proses pemesanan tiket untuk ke Malang. Saya tinggal fokus kembali ke kegiatan di Garut.

Kereta api diperkirakan tiba di Leles pukul 18.06. Jika acara saya selesai pukul 15.00, paling lambat pukul 16.00 saya harus berangkat menuju stasiun. Garut sebenarnya bukanlah kota yang padat, tetapi karena sekarang di Leles berdiri pabrik sepatu, maka jika saya salah memprediksi waktu, kemungkinan besar akan terkena kemacetan akibat jadwal shift buruh pabrik.

Saya tiba di stasiun tepat pukul 17.00. Masih ada waktu 1 jam untuk print tiket, dan check in. Karena stasiun leles adalah stasiun kecil, proses print dan check in dibantu petugas. Cukup memperlihatkan kode booking, petugas di stasiun kereta api langsung mengeprint tiket kereta api. Kereta api sekarang selalu datang tepat waktu. Pas pukul 18.06, kereta tiba. Setelah keretan berhenti saya bergegas naik, karena hanya 15 menit kereta berhenti di stasiun ini.

Apa sih kelebihan Traveloka?
Untungnya, kita saat ini berada di era digital yang berbagai aktivitas dapat dilakukan melalui tombol-tombol smartphone, begitu pula dengan memesan tiket kereta api. Saya memang sudah sejak beberapa hari sebelumnya mencari informasi tentang tiket kereta, karena saya harus menyampaikan pada klien kondisi saya. Artinya dia tidak perlu memesan tiket pesawat. Nah, ternyata, karena saya jadinya naik kereta api, akhirnya klien, meminta saya memesan tiket sendiri, dan semua biaya akan direinburse. Kalau tiket pesawat katanya akan mereka pesankan. Waduh, informasi itu baru saya peroleh sesampai saya di Garut. Mana jadwalnya padat lagi, saya harus memperhitungkan semuanya, apalagi, saya tidak pakai online banking. Artinya saya harus cari atm, terdekat begitu saya selesai memesan tiket. Syukurlah, hotel tempat saya menginap di Garut menyediakan atm sesuai dengan bank yang saya ikuti. Tinggal pesan, bayar, dan selesai.

Ada beberapa kelebihan membeli tiket kereta api di Traveloka, diantaranya :

1. Sistem Booking Terpercaya
Memesan tiket di traveloka lebih cepat, bahkan kita dapat langsung memilih no kursi dan gerbong. Bahkan kita bisa melakukan last minute booking.  Tidak usah khawatir, karena traveloka langsung terhubung dengan PT KAI. Hanya saja, kalau boleh menyarankan sih beli tiket kereta api itu sebaiknya tidak mendadak, karena moda transportasi yang satu ini banyak peminatnya. Jangan sampai kehabisan tiket, karena terlambat memesan.

2. Kemudahan Check In
Saat ini melakukan check tidaklah sulit. Cukup mengetikkan kode booking, maka kita akan dapat memprint tiket dan selanjutnya melakukan scan tiket. Tetapi, kalau kita berangkat dari stasiun kecil seperti di Leles, maka tahap print tiket harus dilakukan oleh petugas. Tidak usah khawatir, prosesnya mudah.

3. Harga Terbaik
Traveloka memberikan harga terbaik. Oh ya berkala, traveloka juga suka mengadakan promo.

4. Hasil Pencarian Terlengkap
Traveloka menyediakan informasi jadwal kereta api secara lengkap. Di traveloka, kita dapat melihat semua jadwal perjalanan hingga 90 hari ke depan, baik untuk kelas ekonomi, kelas bisnis maupun kelas eksekutif.

5. Berbagai Pilihan Pembayaran
Urusan pembayaran, traveloka menyediakan berbagai alternatif, mulai dari transfer atm, kartu kredit hingga internet Banking. Pastikan rekeningnya diisi ya, hehehe.

6. Jaminan Aman Transaksi Online
Salah satu yang penting juga, traveloka menggunakan teknologi SSL dari Rapid SSl dengan sertifikat yang terotentikasi. Privasi dan keamanan transaksi online konsumen akan terjamin, Setiap transaksi, akan dilakukan secara cepat, dan konfirmasi instant serta e-tiket akan terkirim ke email anda.

Mudahnya Naik Kereta Api bersama Traveloka
Tuh, tidak sulit kan, memesan tiket kereta api di traveloka. Aman, nyaman, dan pas beruntung malah dapat diskon tambahan. Masih mikir-mikir? Tunggu apa lagi, langsung saja pesan tiket kereta api di traveloka.com.

#JadiBisaDenganTraveloka #TiketKeretaApi

COMMENTS

BLOGGER
Name

4 manfaat membeli oleh-oleh saat mudik,1,5 Tips Kendalikan Bobot Badan,1,Amazing Purwakarta,1,Batik Lasem,2,Bebiluck,1,Berkebun,9,Bihun bikini,1,blog competition,9,Catatan Kecil,63,Catatan Kecil kuliner,1,Catatan Kecil. kuliner,1,Cerita Lebaran Asyik,1,Dakwah,2,Entrepeneurship,14,Event blogger,23,EventBlogger,1,Fiksi,3,Garih Batanak,1,Gili Trawangan,1,Giveaway Vivera Siregar,1,Hotel di Sukabumi,1,IOT,1,Juli Ngeblog,1,Kabupaten Balangan,1,kelas inspirasi 5 Bandung,1,Ketupat Kandangan,1,kompetisi blog,4,Kuliner,51,live with Xl,1,lomba blog,1,makanan halal,1,manfaat buah,1,Menu Sehat,2,Mochi Sukabumi,1,Mudik Lebaran 2016,1,Night at Musium,1,Pegadaian Emas,1,pengurusan ijin PIRT,1,perencanaan keuangan,1,perjalanan umroh,4,Petualangan Cahya,1,Rekening Online Bank SInarmas,1,Resep,2,Resep Churros,1,review film,1,Review Hotel,1,Review Produk,2,Roadblog 2016,2,Seputar Bisnis,93,Seputar Blog,1,Seputar Hidroponik,2,Seputar Rhamadlan,2,Siomay Bandung,1,Sirsak,1,sun Life financial,1,tax amnesty,1,Teknologi Pertanian,1,Tips Liburan,1,Tips Mudik Anti Macet,1,Travelling,30,Traveloka,1,warung sayur pintar,1,Weekend Seru,1,Wisata Murah Saat Lebaran,1,
ltr
item
Kebun Ceu Meta: Mudahnya Naik Kereta Api bersama Traveloka
Kebun Ceu Meta
true
2985580080768164105
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy