Munggahan Seru Bersama Blogger Bdg di Moxy Hotel

#HotelRooftopBandung #BukaBersamaBandung #HotelDiDagoBandung

 

Sudah lebih dua tahun, aktivitas saya lebih banyak di rumah, mengajar daring. Kalaupun sesekali ke luar, agendanya adalah mengisi trainig atau rapat. Jangan tanya kegiatan healing atau me time. Nge mall saja setahun bisa dihitung jari, apalagi main. Kegiatan dengan blogger yang jadi side job saja, tahun lalu hanya satu. 

Terus terang, sejak virus covid 19 mampir ke Indonesia, saya betul-betul membatasi aktivitas. Keluar rumah kalau penting banget. Belanja, online, kirim barang online, rapat online. Kalaupun main dipilih yang lokasinya di luar kota, jauh dari keramaian. Ih sebegitunya ya parno karena virus. Ya, abis bagaimana lagi, buat pejuang auto imun seperti saya harus menghindari paparan sang virus, walau ternyata tahun 2020 sempat kena juga. Waktu itu virusnya menyamar jadi bakteri typhus. Dikira typhus eh, yang datang malah mas Covid. 

 Jadi, pas ada undangan munggahan ini seneng banget, apalagi saya lagi butuh ketawa-ketiwi, di sela jadwal training yang padat. Ya, kalau bareng blogger, mainnya selalu berfaedah, dan mendatangkan cuan juga, hehe. 

 Undangan munggahan  ini bertempat di Hotel Moxy sebuah  Hotel di Dago Bandung .  Dago itu, daerah di Bandung yang terletak di Bandung Utara. Salah satu tempat terkenal di Bandung. Tepatnya di Jl. Ir. H Juanda No 69, perempatan  Jl. Sulanjana. Dahulu ex Apotik Kimia Farma. Ih, kok  hapal, iya lah, saya waktu kecil tinggal di daerah Dago. Jadi tentunya hapal daerah Dago. 

 

Pintu Masuk Hotel Moxy

 Tentang Moxy Hotel Rooftop Bandung

 Pertama kali masuk ke Hotel Moxy, hotelnya ini santai banget. Tidak ada kesan megah atau wah.Yang ada kesan homy dan relax. Hotel yang merupakan bagian brand Marriot International, dirancang dengan konsep lifestyle hotel edgy, fun dan milenal. Buat kaum muda yang ingin menginap dengan suasana kekinian, rekomended banget menginap di Hotel Moxy.
 
Suasana Loby, Cozy kan...

 Area kedatangan (front office) bersatu dengan cafe dan area permainan. Begitu pula di berbagai ruangan dipenuhi spot yang sangat instagramable. Termasuk juga tempat kegiatan munggahan di Emerald room dan outdoor. Buat yang mau sambil foto-foto, bakal keren banget. Semua tempat kalau dieksplore sangat cocok untuk spot foto. Termasuk tempat acara yang cozy banget.
 
 
Suasana Social Area di dekat Loby

 
Hiasan Dinding di Hotel Moxy

Munggahan Blogger Bdg

Oh ya, buat yang belum tahun Blogger Bdg, adalah komunitas blogger (orang-orang yang suka menulis di blog). Komunitas Blogger Bdg didirikan oleh beberapa blogger pada tahun 2015 . Para pengurusnya adalah Bang Aswi, Kang Ali Muakhir, Teh Nchie, Teh Evie, Teh Tian Lustiana. Saya bergabung di Blogger Bdg tahun 2016. Saat itu diajak Kang Ade Truna ketika mengikuti salah satu acara yang diadakan Kompasiana. 
 
Munggahan sendiri adalah peristiwa berpindahnya waktu dari bulan Sya'ban ke bulan Ramadhan. Tradisi munggahan sudah sejak lama digunakan oleh masyarakat di Jawa Barat, termasuk di Bandung. Dimana beberapa saat menjelang Ramadhan, keluarga maupun kelompok masyarakat saling berkumpul silaturahmi makan bersama dan saling meminta maaf menjelang bulan Ramadhan. 

Ada yang unik dari acara munggahan Blogger Bdg pekan lalu. Acara yang dilakukan bukan hanya makan dan saling meminta maaf, tapi juga  diisi dengan saling sharing pengalaman selama pandemi.  Selama bulan Maret 2020 sampai Maret 2022, aktivitas blogging yang saya lakukan menurun drastis. Tidak ada undangan event, tidak ada posting kegiatan di luar yang membuat produktivitas menulis saya menurun, Tetapi saat sharing, ada beberapa Blogger yang malah lebih aktif, diantaranya adalah Ambu Maria G Soemitro. Salah satu blogger senior yang justru sangat produktif menulis. Dan begitu pula beberapa blogger lain, yang juga dalam kondisi pandemi malah dapat banyak permintaan untuk menulis review produk. Padahal, sehari-hari bareng UMKM, tapi malah jarang review produk, hadeuh...
 
 
Suasana Tempat Munggahan di Emerald Room

Kegiatan munggahan dilaksanakan di Emerald Room, salah satu tempat meeting dengan kapasitas besar. Berhubung masih social distancing maka ruangan ditata sedemikian rupa, dan diisi dengan kapasitas maksimal 50 orang. Pada hari itu, tempat kegiatan dibuat nyaman, tidak menggunakan meja dan kursi, tetapi pihak hotel menyediakan bean bag. Sehingga suasanya lebih santai, tapi tetap serius dan bermakna. Selain sharing kegiatan dan tips menulis, ternyata panitia telah menyiapkan banyak hadiah, diantaranya ada dari Syammil Qur'an, Forum Film Bandung, Kaos Gurita dan Fat Oppa. Saya kebagian hadiah dari Fat Oppa. Pas banget, itu salah satu tempat makan favorit saya dan anak-anak. Hadiah dibagikan pada semua blogger yang hadir, baik yang sudah memberikan testimoni maupun menang games yang diberikan panitia. Pokoknya hari itu puas dengan seuseurian, kalau kata anak sekarang, healing. 
 
Games Pada Acara Munggahan

Saatnya Makaaan......

Salah satu acara yang ditunggu di Munggahan, adalah makan bersama. Apalagi menu makan kali ini adalah mencicipi menu Buka Bersama Bandung dari Moxy Hotel. Pada Ramadhan 1443 H, Moxy hotel menyediakan menu Food Market yang lengkap. Makanannya sangat beragam, dan untuk saya yang kemarin lapar beres rapat, pun sampai kenyang.  
 
Salah satu menu 


 
Main Course, Nasi dengan lauk pauk

 
Pecel Lele ala Moxy Hotel

Cemilan yang bikin nagih

Tema menu yang ditawarkan adalah Food Market #athemoxy dengan all-you-can-eat buffet. Makanan yang disiapkan adalah berbagai menu Nusantara untuk para Fun Hunters! Konsep berbuka puasa yang dapat dinikmati di Moxy Bandung suasananya akan berbeda. Diantaranya ada berbagai pilihan takjil, main course, dessert dan beraneka food stall.

Buat penikmat sayuran, tidak usah khawatir, menu sehat tersebut sudah tersedia. Buat penggemar sumber protein, ada berbagai menu yang dapat dinikmati, begitu pula untuk yang rindu jajanan Sunda sewaktu kecil. Pokoknya semua ada. Dan berbagai sajian ini dapat dinikmati secara outdoor sambil menikmati keindahan daerah Dago walaupun di ruangan indoor dengan tampilan cozy. Buat yang ingin memesan sambil beraktivitas pun bisa menikmati sajian menu Buka Bersama di Moxy Hotel secara privat. Tempat yang tersedia sangat memadai. Mau sambil training atau sekalian buka bersama dengan teman kantor, teman sekolah, teman kampus atau bahkan keluarga. Tempatnya homy banget, sambil duduk di bean bag, mendengarkan ceramah, atau kajian pas banget deh. 
 
Salah Satu Spot Foto


Suasana Foto Malam

Buat yang suka foto-foto, akan disediakan juga spot photo booth. Jadi bukan hanya menikmati sajian buka bersama yang lengkap dan lezat tapi juga dapat mendokumentasikan acara untuk dikenang. Dengan membayar Rp 150.000.- nett/pax, Fun Hunters akan mendapatkan 1 strip foto gratis dan juga dapat mengunggah hasi foto di Instagram, dengan Hash Tag #atthemoxy.
Berikut menu iftar atau berbuka yang dapat dinikmati di Moxy Hotel. 

Menu Iftar I


Menu Iftar II

Eits, menunya masih ada loh, tapi nanti langsung tanya saja sama tim marketing Moxy Hotel. 

Fasilitas Moxy Hotel 

Sebagai hotel bintang 3, Moxy tentunya memiliki standar fasilitas sesuai kelasnya. Fasilitas yang dimiliki adalah ruang kamar, lengkap dengan kamar mandi, gym, resto dan cafe 24 jam,  serta ruang pertemuan.  Kamar tidur di Moxy Hotel, terdiri dari 3 type, yaitu Moxy, Moxy Dago dan Suite Braga. Untuk setiap tipe kamar, terdapat dua tipe tempat tidur yaitu twin dan queen.

Yang membedakan ketiga tipe kamar tersebut adalah luas kamar. Moxy : 20 m2, Moxy Dago : 24 m2, dan Suite Braga 28 m2. Khusus Suite Braga selain tempat tidur juga terdapat sofa. Pada masing-masing kamar terdapat AC, kamar mandi pribadi, wifi, serta pelayanan kamar.
 
Kamar Tipe Moxy Twin
 
Kamar Tipe Dago Queen

Kamar Tipe Braga Suite Queen

Selain kamar, Moxy Hotel juga menyediaan 5 ruang pertemuan sesuai dengan kapasitas beragam. 5 ruangan tersebut berada di dalam (indoor) maupun di luar ruangan (outdoor). Adapun masing-masing ruangan dapat digunakan jumlah orang yang berbeda.Tetapi yang menarik adalah penataan serta suasana ruang pertemuan yang lebih relax dan segar, sehingga untuk kelas yang diikuti oleh anak muda akan terasa lebih nyaman suasananya.  

Meeting Room Type Jade

Meeting Room Emerald

Meeting Room Crystal (outdoor)

Beres acara kemarin, jadi kepengen ajak teman-teman UMKM buat bikin kegiatan di Moxy Hotel bakal fun, dengan suasana yang edgy dijamin kelas makin seru, materi juga bakal masuk, karena suasana santai. Hmm, ini yang ngebet trainernya atau pesertanya ya, hahaha.

Nah, bagaimana setelah lihat-lihat foto cantik di blog saya. Menarik kan, langsung  reservasi deh ke Moxy Bandung  di 022-30507777, whatsapp +6282320458469 atau instagram di @moxy_bandung.

Mau booking buat buka bersama boleh, atau untuk bikin kelas dilanjutkan buka bersama juga bisa. Apalagi kalau mau menginap sekalian buka bersama. Kuy, mumpung baru hari pertama Ramadhan, buruan reservasi, sebelum full book.  Ramadhan Mubarak. 


Sampai Jumpa di Event Berikutnya....








COMMENTS

BLOGGER
Name

4 manfaat membeli oleh-oleh saat mudik,1,5 Tips Kendalikan Bobot Badan,1,Amazing Purwakarta,1,Batik Lasem,2,Bebiluck,1,Berkebun,9,Bihun bikini,1,blog competition,9,Catatan Kecil,63,Catatan Kecil kuliner,1,Catatan Kecil. kuliner,1,Cerita Lebaran Asyik,1,Dakwah,2,Entrepeneurship,14,Event blogger,23,EventBlogger,1,Fiksi,3,Garih Batanak,1,Gili Trawangan,1,Giveaway Vivera Siregar,1,Hotel di Sukabumi,1,IOT,1,Juli Ngeblog,1,Kabupaten Balangan,1,kelas inspirasi 5 Bandung,1,Ketupat Kandangan,1,kompetisi blog,4,Kuliner,51,live with Xl,1,lomba blog,1,makanan halal,1,manfaat buah,1,Menu Sehat,2,Mochi Sukabumi,1,Mudik Lebaran 2016,1,Night at Musium,1,Pegadaian Emas,1,pengurusan ijin PIRT,1,perencanaan keuangan,1,perjalanan umroh,4,Petualangan Cahya,1,Rekening Online Bank SInarmas,1,Resep,2,Resep Churros,1,review film,1,Review Hotel,1,Review Produk,2,Roadblog 2016,2,Seputar Bisnis,93,Seputar Blog,1,Seputar Hidroponik,2,Seputar Rhamadlan,2,Siomay Bandung,1,Sirsak,1,sun Life financial,1,tax amnesty,1,Teknologi Pertanian,1,Tips Liburan,1,Tips Mudik Anti Macet,1,Travelling,30,Traveloka,1,warung sayur pintar,1,Weekend Seru,1,Wisata Murah Saat Lebaran,1,
ltr
item
Kebun Ceu Meta: Munggahan Seru Bersama Blogger Bdg di Moxy Hotel
Munggahan Seru Bersama Blogger Bdg di Moxy Hotel
#HotelRooftopBandung #BukaBersamaBandung #HotelDiDagoBandung
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhzUDK99KODJxjm9lRlATzF6SQKKIyM8u3g8Mw-maB8iEJhoF0Z13j9s_XAQXbRyDcL329UdP56fj2tj8y-2BRER2CRvXOmlgAi-H49ydHYJvJTFdxIf2OrLZiKeP8AD_eS-Z2YbSfZdjMWassCOI1aHdLK0xUXSfSoGAZuqB6oEqX1L5A3IuWCcYwOog/w400-h225/moxy.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhzUDK99KODJxjm9lRlATzF6SQKKIyM8u3g8Mw-maB8iEJhoF0Z13j9s_XAQXbRyDcL329UdP56fj2tj8y-2BRER2CRvXOmlgAi-H49ydHYJvJTFdxIf2OrLZiKeP8AD_eS-Z2YbSfZdjMWassCOI1aHdLK0xUXSfSoGAZuqB6oEqX1L5A3IuWCcYwOog/s72-w400-c-h225/moxy.jpg
Kebun Ceu Meta
http://www.ceumeta.com/2022/04/munggahan-seru-bersama-blogger-bdg-di.html
http://www.ceumeta.com/
http://www.ceumeta.com/
http://www.ceumeta.com/2022/04/munggahan-seru-bersama-blogger-bdg-di.html
true
2985580080768164105
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
Maintenance by Hakimtea | Blogger Bandung