Menjajal ASUS ZenBook Paling Ringkas Bersama Blogger Bandung

ASUS ZenBook #2019PakaiZenBook

Peserta ASUS ZenBook Gathering Bandung


Sudah lama laptop kesayangan saya rusak. Seharusnya tidak sulit untuk mencari laptop baru. Tapi, sebagai emak jelita, urusan memilih laptop lumayan bakal makan waktu. "Ih, Ceu Meta, cari laptop saja ribet pisan sih. Yang penting kan bisa dipakai ngetik dan internetan." Sebetulnya iya sih, sebagai emak blogger yang juga suka bikin laporan penelitian, laptop yang dibutuhkan spesifikasinya tidak terlalu ribet. Toh Ceceu bukan gamers, juga bukan disainer, nonton film juga gak suka. (kasiaan...). Ok, ok, Ceceu butuh laptop yang ringkas, bisa masuk tas, tampilan menarik buat gaya (hadeuh), dan juga tidak berat tentunya. (Duh, Ceceu meuni rempong pisaan...). Walhasil, saya sementara pakai laptop yang ada. Jadi kalau banyak bawaan,  laptopnya ya disimpan di rumah saja, soalnya berat bo.


 ASUS ZenBook Gathering bersama Blogger Bandung

Masih terbayang tentang sang laptop impian, sampai akhirnya sebuah email masuk. Email undangan untuk menghadiri ASUS ZenBook Gathering Blogger Bandung tanggal 13 April 2019. Beruntung sekali Blogger Bandung bisa hadir di ASUS ZenBook Gathering. Berarti, saya bisa mencoba laptop keluaran terbaru yang warnanya sama dengan warna favorit  saya.

Undangan hari itu berlangsung sejak pukul 12 siang, dengan diawali makan siang. Bergegas saya menuju Hotel Savoy Homann dengan menembus cuaca Bandung yang sudah mendung. Duh, jangan sampai kehujanan di jalan. Kondisi badan yang sudah mulai "semriwing" bisa makin tidak nyaman kalau kehujanan. Alhamdulillah, saya tiba tepat pukul 12 siang, tepat di saat satu dua titik air mulai berjatuhan. Selamat, tiba tepat waktu di lokasi. 

Bergegas saya menuju Embassy Room, Hotel Savoy Homann. Dan, sudah banyak teman blogger yang hadir. Sesuai etika, jangan telat kalau dapat undangan. Pada keren nih Blogger Bandung. Setelah sholat dluhur dan makan siang, tepat pukul 13 acara dimulai. Ternyata, event ini dilaksanakan oleh Mbak Katerine, seorang travel blogger senior yang dikenal sebagai pemilik Travelerien.com dan Mas Anjas Maradita youtuber yang juga filmaker.



Menjajal ASUS ZenBook Terbaru, Laptop Ringkas yang Powerfull

Menjelang acara dibuka, Mbak Katerina sesuai janjinya membagikan syal tenun yang cantik. Saya pilih warna merah, supaya kontras dengan baju biru saya yang warnanya sesuai dengan laptop yang kami coba.  


Saya Pilih Syal Warna Merah




Duet Mbak Katerine dan Mas Anjas Maradita

Tidak lama kemudian, acara pun dibuka oleh Anjas Maradita. Bersama Mbak Karenina, keduanya menjalankan acara merangkap MC, sangat efisien. Pada paparannya, Anjas Maradita menyampaikan tentang fitur yang dimiliki ASUS ZenBook. ASUS ZenBook yang diperkenalkan hari itu ternyata merupakan laptop keluaran terbaru yang dirilis pada bulan Januari 2019.  ASUS mengeluarkan tiga tipe, yaitu ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, dan ZenBook 15 UX533. Bahkan laptop ini dikenal sebagai laptop paling ringkas sedunia, canggih dan elegant. Berikut beberapa fitur  yang diberikan ASUS ZenBook seri terbaru  :

Tampilan ASUS ZenBook Seri 14 UX 433

Screen To Body Ratio hingga 92 %


Desain frameless NanoEdge Display yang menghadirkan bezel ultra-tipis. Bezel tersebut membuat
tiga ultrabook ini dapat menghadirkan pengalaman visual tanpa batas dengan screen-to-body ratio mencapai 92 %, Nano Edge Display juga membuat body yang ringkas, bahkan lebih kecil dari kertas ukuran A4.


Perbandingan ASUS ZenBook 13 seri terbaru di sebelah kanan dengan seri sebelumnya di sebelah kiri

Numpad pada Keypad

  Khusus ZenBook 13 UX333 dan ZenBook 14 UX433, dilengkapi dengan numpad virtual yang bisa diaktifkan melalui tombol khusus. Ketika tombol ditekan, numpad akan muncul di touchpad menggunakan LED khusus dan menggantikan fungsinya.
 

 Dilengkapi Kamera Infra Merah Terintegrasi Face Login

 Semua model ZenBook terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan kamera infra-merah yang terintegrasi dengan sistem face login menggunakan Windows Hello.


Performa Tinggi


Seri ZenBook terbaru ini menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-8 yang hemat daya sekaligus memiliki performa yang tinggi. Selain itu, ultrabook ini juga sudah dilengkapi dengan chip grafis dari NVIDIA dan menggunakan penyimpanan M.2 NVMe PCIe SSD yang sangat cepat. Semua model ZenBook terbaru kali ini juga sudah menggunakan NVMe PCIe SSD berperforma tinggi dengan kapasitas hingga 512GB, serta dilengkapi dengan RAM hingga 16GB. Sehingga seri ZenBook terbaru sangat ideal digunakan sebagai laptop sehari-hari yang serba guna, baik itu untuk bekerja, menikmati hiburan, membuat konten, hingga bermain game kasual.



Performance ASUS ZenBook Seri Terbaru

Bodi yang Kokoh 

 ZenBook terbaru juga tampil dengan bodi yang lebih kokoh dari sebelumnya. Mengantongi sertifikasi standar militer MIL-STD-810G, semua lini terbaru ZenBook lolos berbagai pengujian ekstrem mulai dari uji ketinggian, uji suhu dan kelembapan, hingga uji banting dan getaran. Sst, malah kata Mbak Katerine, sempat diuji dengan dilindas sepeda motor. 

Fitur Konektivitas yang Tinggi

Ternyata Zenbook terbaru ini  dirancang untuk para pekerja mobile, yang membutuhkan fitur konektivitas  sangat baik. Walau tampilannya tipis, seri ZenBook terbaru ini tampil dengan USB 3.1 Type-A, sehingga para pengguna dapat menghubungkan berbagai perangkat yang dibutuhkan. Untuk perangkat modern, ASUS menyediakan port USB 3.1 Gen 2 Type-C yang memiliki kecepatan transfer data hingga 10Gbps. Sebagai tambahan, port HDMI, combo audio jack, dan pembaca kartu MicroSD ikut dihadirkan di jajaran laptop ZenBook terbaru ini.


Fitur ErgoLift

Walau tipis dan ringkas, tapi Asus Zenbook seri terbaru ini tidak mudah panas. Laptop ini dilengkapi fitur ErgoLift Design yang akan mengangkat bodi laptop dan membentuk sudut 3 derajat ketika digunakan. Sudut tersebut dapat meningkatkan kenyamanan saat mengetik sekaligus meningkatkan performa audio serta pendinginan.

Fitur ErgoLift ASUS ZenBook Seri Terbaru

 Akses Internet Kencang

Seri ZenBook terbaru  dilengkapi dengan gigabit-class WiFi serta ASUS WiFi Master Technology, memastikan jajaran laptop ini selalu memiliki koneksi jaringan yang stabil. Sehingga mudah mengakses internet dengan cepat. Sebagai tambahan, Bluetooth 5.0 memungkinkan ZenBook terbaru dapat dihubungkan dengan berbagai perangkat terkini.

Batere Hingga 16 Jam 

Yang tak kalah luar biasa,  ASUS ZenBook memiliki ketahanan baterai yang tinggi yaitu 14 jam untuk seri ZenBook 13 dan 14, serta 16 jam untuk seri ZenBook 15. Ketahanan baterai tersebut memastikan penggunanya untuk beraktivitas seharian tanpa perlu mengisi daya baterai laptop in

Audio Mumpuni

Harman Kardon certified audio system with ASUS SonicMaster surround-sound technology, Array microphone with Cortana voice-recognition support ikut melengkapi ultrabook ZenBook terbaru. Makin powerfull deh suara audio, buat yang suka nonton film, main game atau trainer bakal makin cinta sama ultrabook satu ini.

Bobot 

Walau bukan laptop paling ringan, tapi bobot ASUS Zenbook adalah 1,09 Kg untuk seri 13, dan 1,59 kg untuk seri 14 dan 15. Masih cocok  untuk dapat dimasukkan dalam tas kerja dan mobilitas harian.

Harga

Hmm, harganya berapa ya. Setelah mengetahui keunggulan yang saya tuliskan di atas, tentunya sudah mengira kalau seri ASUS ZenBook keluaran terbaru ini merupakan tipe premium. Bocoran nih ya, ASUS ZenBook terbaru ini dapat dibeli dengan harga mulai Rp 13 juta rupiah. Sebanding deh dengan kualitasnya. 


Setelah mendapatkan paparan dan menjajal performa ASUS ZenBook seri terbaru, para blogger mulai bertugas. Tugas kami adalah mencari spot foto terbaik bersama ASUS ZenBook. Berhubung lokasi acara yang venuenya bagus, Mbak Katerine sudah memilih beberapa venue. Semula kami khawatir tidak dapat keluar, karena saat acara berlangsung, hujan deras mengguyur kawasan Jl. Asia Afrika Bandung. Untungnya hujan reda, bertepatan selesainya paparan dari Mas Anjas dan Mbak Katerine.  Dengan dipandu Bang Aswi, kapten Blogger Bandung,  kami pun mulai menuju Jalan Asia Afrika.


Menelusuri Sejarah Bandung bersama ASUS ZenBook

Jelajah Bandung
Lokasi Hotel Savoy Homann yang berada di Jalan Asia Afrika merupakan salah satu tempat bersejarah di Bandung. Sebagai hotel yang menjadi tempat menginap para delegasi Konferensi Asia Afrika pada tahun 1955, Hotel Homann tidak masih memiliki ciri khas bangunan bersejarah. Sama dengan bangunan di sekitarnya. 

Titik pertama yang dikunjungi adalah kilometer nol Bandung, yang terletak di sebuah bangunan yang saat ini merupakan kantor Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat. Tempatnya memang bagus untuk menjadi spot foto. Jadi ya, semua berfoto ria, termasuk kami. Setelah dari Kantor Bina Marga, tempat berikutnya adalah Kimia Farma Jl Braga. Ternyata sebagian besar tempat di Jalan Braga merupakan tempat tinggal warga Belanda. Termasuk salah satunya gedung Kimia Farma, yang prasastinya masih ada hingga sekarang. 

Titik ketiga yang kami datangi adalah Hotel Ibis yang dulunya adalah Hotel Wihelmina, sebuah hotel yang pernah menjadi tempat menginap Ratu Belanda. Bagian depan Hotel Ibis tampak masih seperti aslinya, tetapi bagian dalam dan belakang sepertinya sudah dipugar. Beberapa bangunan lain yang masih tampak tidak berubah adalah Gedung Bank Jabar yang ternyata merupakan salah satu titik pertempuran melawan penjajah yang dikenal sebagai Bandung Lautan Api.

Foto di Depan Tulisan BRAGA


Dari Gedung Bank Jabar, kami berputar kembali ke Gedung Merdeka yang menjadi tempat konferensi Asia Afrika. Menelusuri beberapa tempat bersejarah hingga berakhir di Mesjid Agung Bandung. Mesjid Agung Bandung merupakan mesjid bersejarah yang dikenal dengan dua menara tinggi. Saat ini Jalan Asia Afrika menjadi salah satu tempat tujuan wisata di Bandung. Belum ke Bandung, kalau belum ke Asia Afrika, komentar beberapa teman. 

Setelah lelah berkeliling selama hampir 4 jam, kami kembali ke Hotel Homann, bersiap untuk shalat maghrib dan makan malam. 

Makan Malam bersama Dermaga Barbeque Hotel Savoy Homann

Garden Restaurant Hotel Savoy Homann

 

Selesai shalat maghrib, seluruh blogger yang hadir diarahkan menuju Savoy Homann Garden Restaurant untuk menikmati hidangan makan malam. Menu makan malam saat itu sangat special, karena bertepatan dengan Dermaga Barbeque yang berlangsung setiap Jumat dan Sabtu mulai pukul 18.00-22.00. Sorenya cukup melelahkan berkeliling Jalan Asia Afrika, perut saya sudah mulai keroncongan. 

Menu Dermaga Barbeque


Menu yang disajikan sangat menarik, mulai dari hidangan pembuka, aneka salad dan sup, hidangan utama nasi beserta aneka lauk dan barbeque. Terakhir adalah hidangan pencuci mulut yang terdiri dari aneka buah, fondue, jajanan tradisional, dan kue-kue. Mendadak saya menjadi "kalap", tapi harus ingat juga kapasitas perut. 


Menu Barbeque


Menu Dessert


Untuk menikmati Dermaga Barbeque, para pengunjung harus melakukan pemesanan ke no kontak yang tersedia. Adapun biaya per orang adalah Rp 138.000/pax/nett. Dengan harga senilai tersebut, kita dapat menikmati semua hidangan sepuasnya. Boleh nambah, selama masih kuat, yang tidak boleh dibungkus, xixixi. 

Promo Dermaga Barbeque

Walau lapar, berhubung sudah jelita, harus jaga makan, terutama karbo. Akhirnya saya memilih menu barbeque yang terdiri dari ayam, ikan, dan cumi, plus salad dan kentang, ditambah sup sayuran untuk hidangan pembuka. Dessertnya saya pilih buah dan coklat fondue plus puding. 

Yang seru di malam itu, diadakan kuis seputar ASUS ZenBook dan pengumuman lomba Instagram. Sayang, saya tidak pulang membawa hadiah. Kerasa ya, faktor "U", selalu kalah cepat dan kalah heboh kalah harus bersaing dengan para milenial. Walau tidak menang, tapi tetap semangat kok.     

Pemenang Lomba Quiz

#2019PakaiZenBook

Hastag yang digunakan di acara gathering ini hype banget. Empat hari jelang pemilu, tapi para blogger ini malah pilih ZenBook, hehe. Melihat ASUS ZenBook seri terbaru ini saya benar-benar mupeng. Bukan hanya performanya yang canggih dan powerfull, tetapi tampilannya juga menarik. Kalau saya pakai ASUS ZenBook, bukan cuman gaya, tapi bakal bikin para klien ikutan mupeng.

Menjajal ASUS ZenBook 14UX433


Semoga deh #2019PakaiZenBook diantara ketiga seri, saya pilih seri  ZenBook 13 UX333. Soalnya tipe ini yang paling ringkas buat saya. Jadi cukup bawa tas tangan, semua barang bisa masuk satu tas termasuk laptop. Tidak usah lagi bawa ransel yang berat.

Ini nih ZenBook piliihan saya, kalau kamu mau pilih yang mana? Buat yang ingin dapat info lebih detai tentang ASUS ZenBook seri terbaru, dapat juga melihat spesifikasi di bawah.

Main Spec.
ASUS ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, ZenBook 15 UX533
CPU
Intel Core i5 8265U Quad Core Processor (6M Cache, up to 3.4GHz)
Intel Core i7 8565U Quad Core Processor (8M Cache, up to 4.6GHz)
Operating System
Windows 10 Home
Memory
Up to 16GB LPDDR3 RAM
Storage
512GB M.2 NVMe PCIe SSD
Display
13,3” (16:9) FHD (1920x1080) with NanoEdge Display (UX333)
14” (16:9) FHD (1920x1080) with NanoEdge Display (UX433)
15,6” (16:9) FHD (1920x1080) with NanoEdge Display (UX533)
Graphics
Discrete graphics NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q (UX533)
Discrete graphics NVIDIA GeForce MX150 (UX333 & UX433)
Integrated Intel UHD Graphics 620
Input/Output
1 x USB3.1 Type-C (GEN 2), 1x USB 3.1 Type-A (Gen 2), 1x USB 3.1 Type-A (Gen 1), 1 x HDMI, 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x MicroSD Card Reader
Camera
HD IR/RGB Combo Camera
Connectivity
Dual-band 802.11ac gigabit-class Wi-Fi, Bluetooth 5.0
Audio
Harman Kardon certified audio system with ASUS SonicMaster surround-sound technology, Array microphone with Cortana voice-recognition support
Battery
50WHrs 3-cell battery (UX333 & UX433)
73WHrs 4-cell battery (UX533)
Dimension
(WxDxH) 302 x 189 x 16,9 mm (UX333)
(WxDxH) 319 x 199 x 15,9 mm (UX433)
(WxDxH) 354 x 220 x 17,9 mm (UX533)
Weight
1,19Kg with Battery (UX333 & UX433)
1,67Kg with Battery (UX533)
Colors
Royal Blue, Icicle Silver, Burgundy Red
Price
TBA
Warranty
2 tahun garansi global




     Video Tampilan ASUS ZenBook 14 UX433

#2019PakaiZenbook #ZenBookid_Bandung

Sumber :
Bahan presentasi
Press release ASUS

Foto :
Dokumentasi pribadi
Dokumentasi Blogger

COMMENTS

BLOGGER: 30
  1. Harga yang bagus untuk kualitas yang bagus subhanallah semoga diberi kesempatan untuk membeli

    ReplyDelete
  2. Duu kabitaa.. ga cuma spesifikasinya yg keren, tapi body nya ramping bgt ringkas, cocok buat dibawa pergi2.. mudah2an ada rezeki buat beli laptop ASUS aamiin

    ReplyDelete
  3. Duu kabitaa.. ga cuma spesifikasinya yg keren, tapi body nya ramping bgt ringkas, cocok buat dibawa pergi2.. mudah2an ada rezeki buat beli laptop ASUS aamiin

    ReplyDelete
  4. Akhirnya di moment ini juga bisa langsung ketemu teteh. Alhamdulillah. Sama banget kayak permasalahan aku teh laptop aku klo sambil gak dicas gak akan nyala. Dapet info Asus ini aduh mupeng ingin langsung punya. Bener-bener ergonomis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, iya yah, padahal cuman tinggal lima langkah. Semoga ada jodoh dengan ZenBook.

      Delete
  5. Akuuuu... Asus user juga lho, hehe... Dududu sayang kayanya baru beli kemarin, naksir sama ini juga iih, tipis praktis

    ReplyDelete
  6. Pengen banget dapat rejeki untuk meminang asus zenbook terbaru ini. Tipis tapi kokoh dan terlihat awet gitu ya. Mana tapilannya stylish banget. Asus saya yang dirumah masih model lama nih.. Masih oke sih performanya,cuma kok tergoda dng tampilan yg baru ini

    ReplyDelete
  7. Aw aw aw ... Itu beneran Ceu pernah dicobain dilindas sepeda motor? Terus, daya tahan batere sampai belasan jam juga? Huaaa ... Ya Allah, mudahkan jalan hamba dalam memiliki ASUS Zenbook ini. Aamiin.

    Kebayang dong, laptopku saat ini tanpa charger cuma bertahan 5-6 jam saja. Lha ini belasan jam. Bisa banget tuh mengetik tulisan sambil duduk di taman kan, ya?

    ReplyDelete
  8. duh pengeeen banget ih, udah ngiler ini sayah, wkwkwwk. semoga kesampean beli, nabung dulu ah, heheheh. makasih bun sharingnya.

    ReplyDelete
  9. Waaahh bikin mupeng euy laptopnya! seriyesss ..
    Kalau pake laptop kayak gini mau kerja di mana aja hayuk ya Teh.. hehe.. mantab banget deh spec nya.

    ReplyDelete
  10. Duh acaranya keren, sekeren Asus nih... Aku pingin banget punya,spesifikasi, kekuatan dn dya tahannya bikin greget ya mbak

    ReplyDelete
  11. bikin tambah kabita aja ini mah, selain Asusnya itu menu barbeque-nya bikin ngiler, Mbak. Kain tenunnya juga cuakep. haha mupeng semuanya��

    ReplyDelete
  12. Keren niih bener ini laptop, daya tahan kuat. Cocok ya ini buat buibu dengan anak yang kadang gemash liat emak depan laptop haha. Seru nih acaranya, sampe bbq an pula bareng bareng

    ReplyDelete
  13. Pengen juga punya Asus Zenbook, enak dibawa kemana-man dan praktis....

    ReplyDelete
  14. Semoga 2019 ini bisa dapat asus zanbook. Suka sama reviewnya mbak. Makasih ya

    ReplyDelete
  15. laptopnya mantap jiwa�� pas banget buat blogger-blogger untuk dibawa kemana-mana..bisa langsung ketik-ketik pas nemu ide

    ReplyDelete
  16. Akhirnya gathering laptop kece ini sampai di Bandung juga. Keren memang laptopnya. Performanya oke, design-nya juga cakep banget. Cocok buat profesinal muda yang suka mobile kayak bloger, hehehe

    ReplyDelete
  17. Mupeng sama syal rajutnya. Sama ASUS-nya juga, doong. Hehe... Seru nih gatheringnya. Full info dan enjoy moments. Kira-kira bakalan diadain di Malang gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, seru pisan. Semoga acara ini dilanjut ke Malang.

      Delete
  18. Acaranya ok benget deh. Beruntung ya mbak bisa ikutan. Kapan ya, di kota saya dibuat juga, pingin menjajal laptopnya, keren..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak. Alhamdulillah,dapat kesempatan hadir.

      Delete
  19. Wouw ragam fiturnya canggih banget ya Ceu. Walau benernya banyak nggak paham artinya, misal, tentang Nano Edge Display. ��

    Btw review Ceu Meta bikin saya paham kecanggihan laptop ini. Dan bikin mengkerut lihat harganya. ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, ini yang dibilang ada harga ada kualitas.

      Delete
  20. Aamiin. Semoga tercapai bisa memiliki laptop idaman ya mbak.
    Terima kasih ceritanya, terima kasih partisipasinya sepanjang acara. Good luck ya mbak :)

    ReplyDelete
  21. Terima kasih sudah mampir Mbak Katerina. Saya jadi tahu, laptop ASUS mantap luar biasa.

    ReplyDelete

Name

4 manfaat membeli oleh-oleh saat mudik,1,5 Tips Kendalikan Bobot Badan,1,Amazing Purwakarta,1,Batik Lasem,2,Bebiluck,1,Berkebun,9,Bihun bikini,1,blog competition,9,Catatan Kecil,53,Catatan Kecil kuliner,1,Catatan Kecil. kuliner,1,Cerita Lebaran Asyik,1,Dakwah,2,Entrepeneurship,11,Event blogger,22,EventBlogger,1,Fiksi,3,Garih Batanak,1,Gili Trawangan,1,Giveaway Vivera Siregar,1,Hotel di Sukabumi,1,IOT,1,Juli Ngeblog,1,Kabupaten Balangan,1,kelas inspirasi 5 Bandung,1,Ketupat Kandangan,1,kompetisi blog,4,Kuliner,51,live with Xl,1,lomba blog,1,makanan halal,1,manfaat buah,1,Menu Sehat,2,Mochi Sukabumi,1,Mudik Lebaran 2016,1,Night at Musium,1,Pegadaian Emas,1,pengurusan ijin PIRT,1,perencanaan keuangan,1,Petualangan Cahya,1,Rekening Online Bank SInarmas,1,Resep,2,Resep Churros,1,review film,1,Review Hotel,1,Review Produk,2,Roadblog 2016,2,Seputar Bisnis,73,Seputar Blog,1,Seputar Hidroponik,2,Seputar Rhamadlan,2,Siomay Bandung,1,Sirsak,1,sun Life financial,1,tax amnesty,1,Teknologi Pertanian,1,Tips Liburan,1,Tips Mudik Anti Macet,1,Travelling,30,Traveloka,1,warung sayur pintar,1,Weekend Seru,1,Wisata Murah Saat Lebaran,1,
ltr
item
Kebun Ceu Meta: Menjajal ASUS ZenBook Paling Ringkas Bersama Blogger Bandung
Menjajal ASUS ZenBook Paling Ringkas Bersama Blogger Bandung
ASUS ZenBook #2019PakaiZenBook
https://2.bp.blogspot.com/-JISMu6I8lWg/XLyJ41TaL7I/AAAAAAAAFxI/98AQQO7T358i5PARAmL4DhRoAbS_tEpZACLcBGAs/s640/zb17.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-JISMu6I8lWg/XLyJ41TaL7I/AAAAAAAAFxI/98AQQO7T358i5PARAmL4DhRoAbS_tEpZACLcBGAs/s72-c/zb17.jpg
Kebun Ceu Meta
http://www.ceumeta.com/2019/04/menjajal-asus-zenbook-paling-ringkas.html
http://www.ceumeta.com/
http://www.ceumeta.com/
http://www.ceumeta.com/2019/04/menjajal-asus-zenbook-paling-ringkas.html
true
2985580080768164105
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
Maintenance by Hakimtea | Blogger Bandung