Menikmati Kesegaran Air Terjun Pantai Jogan

Pantai Jogan (Dok.travel.detik.com) Jogja , salah satu kota yang ada di Indonesia yang memiliki banyak sekali lokasi wisata. Masyarakat...

Pantai Jogan (Dok.travel.detik.com)

Jogja, salah satu kota yang ada di Indonesia yang memiliki banyak sekali lokasi wisata. Masyarakat Indonesia kebanyakan sudah tidak merasa asing dengan kota ini. Kota yang sarat akan makna sejarahnya ini terkenal akan kekayaan wisata budayanya.
Namun, selain itu Yogyakarta juga memiliki beberapa lokasi wisatawan alam yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Seperti salah satu pantai yang mempesona dan belum banyak terjamah oleh tangan orang-orang yaitu Pantai Jogan.

Lokasi Pantai Jogan
Lokasi pantainya ada pada bagian Barat bila mengambil titik pemberangkatan dari Pantai Nglambor. Pantainya juga tidak terlalu jauh dari Pantai Siung.
Anda yang ingin berkunjung ke pantai ini sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi agar tidak kesulitan saat mencari kendaraan umum. Bila tidak membawa kendaraan pribadi, Anda bisa menyewa mobil di OMOcars Jogja. Salah satu rental mobil yang direkomendasikan sebab menawarkan harga yang murah hanya 250 ribu per hari, bisa lepas kunci alias setir sendiri dan juga mobil bisa langsung diantarkan ke lokasi Anda berada.

Keunikan Pantai Jogan
Bila biasanya sebuah pantai selalu dihiasi dengan keindahan hamparan pasirnya, maka berbeda dengan Jogan. Di sini Anda akan bisa menikmati suara air terjun yang jatuh langsung ke dasar laut. Ya, inilah keunikan Pantai Jogan, yaitu air terjunnya.
Air terjung yang dialiri oleh 2 sungai kecil yang mengalir langsung dari atas tebing. Alirannya sungainya nantinya akan langsung menyatu dan juga mengalir langsung menuruni bebatuan karst, Anda akan melihat air terjun tersebut.
Tidak hanya melihat saja, Anda juga bisa menikmati air terjun nya di bagian tepian sungai tepat di atas tebing. Bila tidak merasa puas hanya dengan diam di atas tebing saja, Anda juga bisa melakukan aktivitas susur anak tangga kayu yang akan mengarahkan ke kaki tebing agar Anda bisa menikmati kesegaran air terjunnya dari bawah dan menikmati pesona deburan ombak yang cukup berisik.

Tips Berwisata ke Pantai Jogan
Perlu Anda ketahui bahwa air terjun yang ada di Pantai Jogan memang unik, namun air terjunnya tidak akan mengalir sepanjang waktu. Ketika musim kemarau tiba maka akan mempengaruhi debit air yang semakin menyusut bahkan bisa menyebabkan air terjunnya mengering. Oleh sebab itulah waktu paling tepat untuk berkunjung ke Pantai Jogan adalah ketika musim penghujan, saat debit air terjunnya cukup besar.
Oh iya, sangat dianjurkan juga untuk membawa sandal atau sepatu yang nyaman Seba bila Anda ingin menikmati air terjun dengan menyusuri anak tangga, Anda harus berhati-hati sebab kayunya sangatlah licin. Sebaiknya juga tidak membawa anak-anak atau orang tua yang sudah rentan untuk keselamatan. Sementara itu, bila Anda menyukai pemandangan sunset sangat dianjurkan datang pada sore hari tepat saat matahari terbenam.



COMMENTS

BLOGGER: 9
Loading...

Maintenance by Hakimtea - Blogger Bandung
Nama

4 manfaat membeli oleh-oleh saat mudik 5 Tips Kendalikan Bobot Badan Amazing Purwakarta Batik Lasem Bebiluck Berkebun Bihun bikini blog competition Catatan Kecil Cerita Lebaran Asyik Dakwah Entrepeneurship Event blogger EventBlogger Fiksi Garih Batanak Gili Trawangan Giveaway Vivera Siregar Hotel di Sukabumi IOT Juli Ngeblog Kabupaten Balangan kelas inspirasi 5 Bandung Ketupat Kandangan kompetisi blog Kuliner live with Xl makanan halal manfaat buah Menu Sehat Mochi Sukabumi Mudik Lebaran 2016 Night at Musium Pegadaian Emas pengurusan ijin PIRT perencanaan keuangan Petualangan Cahya Rekening Online Bank SInarmas Resep Resep Churros review film Review Hotel Review Produk Roadblog 2016 Seputar Bisnis Seputar Blog Seputar Hidroponik Seputar Rhamadlan Siomay Bandung Sirsak sun Life financial tax amnesty Teknologi Pertanian Tips Liburan Tips Mudik Anti Macet Travelling Traveloka warung sayur pintar Weekend Seru Wisata Murah Saat Lebaran
false
ltr
item
Kebun Ceu Meta: Menikmati Kesegaran Air Terjun Pantai Jogan
Menikmati Kesegaran Air Terjun Pantai Jogan
https://1.bp.blogspot.com/-HwOWqfbA5Uc/W4a1gPk7TeI/AAAAAAAAFBo/7Artc9xajAsDXN5KJSSqSfJW9LNs66AJgCLcBGAs/s320/IMG_20180829_220032.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-HwOWqfbA5Uc/W4a1gPk7TeI/AAAAAAAAFBo/7Artc9xajAsDXN5KJSSqSfJW9LNs66AJgCLcBGAs/s72-c/IMG_20180829_220032.jpg
Kebun Ceu Meta
http://www.ceumeta.com/2018/08/menikmati-kesegaran-air-terjun-pantai.html
http://www.ceumeta.com/
http://www.ceumeta.com/
http://www.ceumeta.com/2018/08/menikmati-kesegaran-air-terjun-pantai.html
true
2985580080768164105
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy