Berikut Ini Menu Praktis Sahur, Saya Pakai Baso dan Sosis SO GOOD, Kamu?

Tidak terasa, Ramadhan sebentar lagi usai. Ada rasa sedih akan berpisah, tetapi juga ada rasa bahagia akan menjelang Idul Fitri. Walau ...




Tidak terasa, Ramadhan sebentar lagi usai. Ada rasa sedih akan berpisah, tetapi juga ada rasa bahagia akan menjelang Idul Fitri. Walau sudah menjelang hari-hari terakhir, tetapi jangan sampai tertinggal sahur. Apalagi buat yang masih punya anak kecil, biasanya sang buah hati mulai berat untuk bangun sahur. Ibarat marathon, ibadah di Bulan Ramadhan itu butuh kekuatan hati dan semangat. Termasuk juga sahur yang tidak sekedar makan, tetapi juga bernilai ibadah.

Seperti di keluarga kami, di hari-hari terakhir rasanya sudah kehabisan ide untuk masak. Tapi, ibu tetap harus menyajikan menu yang sehat, bergizi, dan enak tentunya. Setelah ngobrol dengan anak-anak, akhirnya pilihan jatuh pada, jeng, jeng, jeng, bihun kuah spesial. Ah, bihun kuah mah biasa, gak ada istimewanya. Eits, jangan salah, bihun ini spesial banget, karena penuh dengan berbagai topping, diantaranya bakso dan sosis yang jadi kesukaan anak-anak. Apalagi, Danis, anak bungsu saya penyuka sosis. Dimanapun dan kemanapun, kalau lihat ada yang jualan sosis pasti dia minta dibelikan. Untuk sahur kali ini, makanannya kita lengkapi dengan bakso dan sosis.  Berikut resepnya :


Bihun kuah Spesial SO GOOd
Untuk 5 porsi
Bahan :
1 bungkus bihun ukuran 300 gram
2 buah sosis sapi so good
5 buah baso ayam so good
2 butir telur
2 buah wortel
6 batang sawi hijau
6 batang sawi putih
2 batang daun bawang
1 batang seledri
0,5-1 liter Kaldu ayam

Bumbu halus:
3 siung bawang putih
6 siung bawang merah
2 butir kemiri

Bumbu :
1,5 sdt Garam
1 sdt Gula pasir
1/2 sdt merica
1,5 sdt minyak wijen
1 sdt kecap asin
2 sdm minyak goreng untuk menumis



Cara membuat :
1. Rebus bihun dalam air mendidih hingga lunak, tiriskan, lalu siram dengan air dingin dan tiriskan kembali .
2. Haluskan bawang putih, bawang merah, kemiri, lalu sisihkan
3. Iris-iris, sosis, baso ayam, beserta sayuran, sisihkan
4. Panaskan wajan, masukkan minyak goreng, kemudian tumis bumbu halus
5. Masukkan telur, kemudian kocok hingga menggumpa,
6. Masukkan, sosis, baso dan wortel bersamaan, tuang 250 ml  air kaldu, rebus hingga sosis dan baso matang, dan wortel setengah matang
7.Masukkan sisa kaldu, sayuran hijau, kecuali seledri hingga sedikit layu sambil menambahkan garam, gula, merica, minyak wijen dan kecap asin, sambil diaduk.
8. Masukkan bihun yang sudah direbus, aduk sebentar lalu sajikan.

Mudah kan membuatnya dan tidak memakan waktu pula. Mulai dari persiapan sampai matang, hanya membutuhkan waktu 30 menit. Apalagi kalau persiapan dilakukan sebelumnya.

Mengapa Memilih SO GOOD
Sejak produk nugget diluncurkan di tahun 1999, Merk SO GOOD jadi pilihan keluarga kami. Alasannya adalah karena : 1. Rasanya enak, 2. Harganya terjangkau, 3. Tidak diberi tambahan msg (keluarga kami penganut non msg), 4. Ada sertifikat halal, dan 5. Suka dapat hadiah (kalau ini setelah Danis lahir. Dia hobi mengumpulkan hadiah dari produk, entah stiker, kartu, dan lainnya). Masih ada keunggulan lain dari produk SO GOOd, yaitu adanya fortifikasi omega 3 dan teknologi pembekuan yang menjadikan produk SO GOOD tetap awet selama dibekukan di suhu -18 derajat celcius. Jadi penyimpanan di rumah pun sebaiknya dalam keadaan beku.

Saat ini  produk SO GOOD  terdiri dari dua kategori, yaitu siap olah dan siap masak. Produk siap olah adalah ayam potong, dengan berbagai kemasan, yaitu: 1. Ayam potong paha dan dada, 2. Ayam utuh potong 10, 3. Ayam potong daging sup ayam, 4. ayam potong bumbu kuning, dan 5. Ayam potong paha dada pedas manis.

Sedangkan untuk produk siap masak, saat ini variasi yang diproduksi oleh SO GOOD tidak hanya nugget. Saat ini cukup banyak varian yang dikeluarkan oleh SO GOOD yaitu : 1. Nugget aneka varian, 2. Baso ayam dan ikan, 3. Sosis ayam dan sapi, 4. Olahan ikan dan seafood, diantaranya otak-otak, fish nugget, fish karaage, ebi panko, shiumai furai.

Dari sisi harga, produk SO GOOD cukup ramah di kantong. Baso dijual mulai Rp 15.000/kemasan, sosis mulai Rp 21.000/kemasan, Chicken nugget mulai Rp 28.000/kemasan. Cukup ekonomis, sebanding dengan kualitasnys. Yakin tidak kecewa deh kalau sudah coba.

Sejak SO GOOD mengeluarkan produk baso, sosis dan lainnya, makin sering deh belanja produk SO GOOD. Kebetulan kami juga sedang mengurangi makanan digoreng.  Jadi supaya ibu masaknya tidak terlalu banyak macamnya, harus pandai pilih menu yang disukai. Selain bihun rebus, dengan membeli baso dan sosis, masih banyak varian makanan yang bisa dibuat. Berhubung sedang pada flu, pilihan jatuh pada menu berkuah, seperti sup, steamboad, tomyam hingga kari dan aneka tumisan sayur.

Tetap semangat masak sampai hari terakhir Ramadhan. Insya allah bakal jadi tambahan pahala. Prinsip saya sih tidak usah banyak menu, yang penting semua zat gizi terpenuhi. Ada sumber karbohidrat, proten, vitamin dan serat. Semangat meraih hari kemenangan, tetap sehat dan bahagia.

Oh ya, kalau ingin lihat resep lainnya, bisa mampir ke sini.


COMMENTS


Maintenance by Hakimtea - Blogger Bandung
Nama

4 manfaat membeli oleh-oleh saat mudik 5 Tips Kendalikan Bobot Badan Amazing Purwakarta Batik Lasem Bebiluck Berkebun Bihun bikini blog competition Catatan Kecil Cerita Lebaran Asyik Dakwah Entrepeneurship Event blogger EventBlogger Fiksi Garih Batanak Gili Trawangan Giveaway Vivera Siregar Hotel di Sukabumi IOT Juli Ngeblog Kabupaten Balangan kelas inspirasi 5 Bandung Ketupat Kandangan kompetisi blog Kuliner live with Xl makanan halal manfaat buah Menu Sehat Mochi Sukabumi Mudik Lebaran 2016 Night at Musium Pegadaian Emas pengurusan ijin PIRT perencanaan keuangan Petualangan Cahya Rekening Online Bank SInarmas Resep Resep Churros review film Review Hotel Review Produk Roadblog 2016 Seputar Bisnis Seputar Blog Seputar Hidroponik Seputar Rhamadlan Siomay Bandung Sirsak sun Life financial tax amnesty Teknologi Pertanian Tips Liburan Tips Mudik Anti Macet Travelling Traveloka warung sayur pintar Weekend Seru Wisata Murah Saat Lebaran
false
ltr
item
Kebun Ceu Meta: Berikut Ini Menu Praktis Sahur, Saya Pakai Baso dan Sosis SO GOOD, Kamu?
Berikut Ini Menu Praktis Sahur, Saya Pakai Baso dan Sosis SO GOOD, Kamu?
https://3.bp.blogspot.com/-7teBwg22a24/WyDJE_0ioJI/AAAAAAAAEy4/nVMFwguK380He-LnjqWTe2pBqy5ZZwJIwCLcBGAs/s400/CYMERA_20180613_143358.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-7teBwg22a24/WyDJE_0ioJI/AAAAAAAAEy4/nVMFwguK380He-LnjqWTe2pBqy5ZZwJIwCLcBGAs/s72-c/CYMERA_20180613_143358.jpg
Kebun Ceu Meta
http://www.ceumeta.com/2018/06/berikut-ini-menu-praktis-sahur-saya.html
http://www.ceumeta.com/
http://www.ceumeta.com/
http://www.ceumeta.com/2018/06/berikut-ini-menu-praktis-sahur-saya.html
true
2985580080768164105
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy