Review Film: Bunda, Kisah Cinta Dua Kodi

Film Bunda : Kisah cinta dua kodi, diangkat dari kisah nyata perjalanan bisnis Bunda Kartika, pemilik Keke Collection. Sebelum difilmka...


Film Bunda : Kisah cinta dua kodi, diangkat dari kisah nyata perjalanan bisnis Bunda Kartika, pemilik Keke Collection. Sebelum difilmkan, kisah Bunda Kartika, sarjana hukum alumni UNPAD,  telah dibuat dalam bentuk buku oleh  Rendi Saputra (CEO Keke Collection), dan novel karya Asma Nadia dengan judul yang sama. Film yang diangkat dari buku karya Asma Nadia menceritakan tentang kisah perjalanan bisnis fashion yang dijalankan oleh Bunda Kartika, dengan bermodalkan 2 kodi. Bagi para pengusaha baru, kisah ini menjadi inspirasi,bagaimana bisnis pakaian yang dimulai dengan modal 2 kodi dapat menghasilkan sebuah brand pakaian yang diminati masyarakat hingga 2 dekade. 

Film ini merupakan hasil tangan dingin Rendi Saputra yang dalam beberapa tahun terakhir ini aktif dalam motivasi bisnis. Cukup unik dan berani cara yang digunakan. Saat yang lain memberikan motivasi melalui ceramah dan tulisan, maka melalui Inspira pictures, Rendy menyebarkan inspirasi bisnis pada para penonton.



SINOPSIS
Kartika (Acha Septriasa), seorang sarjana hukum, yang bekerja di sebuah perusahaan, dihadapkan dalam kondisi ekonomi keluarga saat Farid (Ario Bayu), sang suami terlibat masalah keuangan. Dalam kondisi yang penuh kegalauan, Tika mencoba memulai bisnis pakaian anak, sebuah dunia baru baginya. 

Perjuangan bisnis Tika, di tengah keterbatasan, dimulai dari modal seadanya, yaitu dua kodi. Saat itu pun Tika masih bekerja, sehingga harus membagi waktu antara kerja, bisnis dan keluarga. Perjalanan Tika menjalankan bisnis pakaian muslimah anak tidak lah mulus, banyak kesulitan yang dialami. Belum lagi, perjalanan cinta bersama suami dan anak pun mendapatkan ujian. 

Dengan kegigihan dan kerja kerasnya, Tika dapat menjalankan bisnisnya, dan membuat brand "Keke Collection" mulai dikenal konsumen. Dengan kekuatan cinta, Tika pun bersama keluarga dapat menyelesaikan semua permasalahan yang mereka hadapi. 

I'am a Woman
Setiap melihat film yang mengambil tema perempuan, seringkali kita merasa penasaran dengan apa yang dilakukan perempuan itu. Tetapi, jujur, saat melihat film Cinta Dua Kodi, saya merasa, saya lah pemainnya. Dalam beberapa tulisan yang saya baca, rata-rata mengomentari film Cinta Dua Kodi sebagai film romantis, tetapi saat menonton film itu, saya melihat sebuah perjuangan. Perjuangan seorang perempuan untuk menjadi dirinya, menjadi seorang istri, sekaligus ibu, juga menjadi seorang profesional. 

Seringkali para perempuan melihat dirinya harus menjadi superwoman, sempurna bagi semua. Tapi pada kenyataannya tidak. Apa yang dilakukan Tika dalam mengatasi semua masalah yang dihadapi, itu yang sering menjadi kesulitan bagi para ibu, apalagi yang menjadi pengusaha. Bagaimana kita harus mengatur waktu, memilih prioritas, menata hati dan tetap setrong. 

Bunda Tika adalah Kita
Film Bunda : Cinta Dua Kodi, memperlihatkan bagaimana kehidupan seorang perempuan pengusaha dalam beragam permasalahannya. Hidup kita tidak sempurna, begitu pula kehidupan Bunda Tika. Seringkali kita melihat film dengan berbagai kesempurnaan, bak kisah sinetron. Kehidupan kelas menengah, hidup mewah, makan di cafe atau clubbing. Atau sebaliknya, hidup dalam penderitaan yang amat sangat, sudah sakit tertimpa tangga. 

Apa yang ditampilkan dalam Film Bunda : Cinta Dua Kodi adalah kehidupan keluarga Indonesia kelas menengah pada umumnya. Ada sedih, senang, marah, kesal, rasa sakit, harapan dan bahagia. Sebagai seorang yang berada dalam komunitas pelaku usaha, ini adalah potret sehari-hari yang dialami hampir banyak orang. Ada masalah yang dialami Bunda Tika, yang juga merupakan masalah kita sehari-hari. Acha Septriasa dan Ario Bayu beserta Shaquila Nugraha (Alda), dan Arina Mindhisya (Amanda) menampilkan sosok Tika dan Faried beserta kedua anaknya, secara natural. Semua konflik yang dialami Bunda Tika  adalah konflik yang juga banyak dialami masyarakat kita pada umumnya.

Dari Biasa Menjadi Luar Biasa
Tidak banyak pengusaha yang berhasil seperti Bunda Tika. Indonesia saat ini memiliki lebih dari 56 juta pelaku usaha mikro kecil menengah, dan hanya 10 % yang merupakan usaha menengah. Keke Collection sudah mencapai tahap tersebut. Perjuangan Bunda Tika dalam menjalankan bisnis selama 20 tahun dapat menjadi pelajaran bagi para emak pebisnis yang ingin usahanya semakin besar. Bunda Tika telah membuktikan, bahwa melalui modal 2 kodi, usaha pakaian anak yang dibangun dapat menjadi besar. 

Calon pebisnis, pebisnis pemula, pebisnis lama yang stagnan, pebisnis yang bangkrut, terutama perempuan muslimah, disarankan menonton film ini. Film ini akan menimbulkan kebaperan, rasa penyesalan, sekaligus juga introspeksi terhadap kesalahan yang pernah kita lakukan. Tentunya kita ingin hidup kita tidak biasa, tetapi kita juga harus tetap menjalankannya sebagai seorang manusia dan hidup secara manusiawi. Bunda Tika dapat mengasi masalah yang dihadapinya, bagaimana dengan kita? 

Film Bunda : Cinta Dua Kodi, merupakan film keluarga dengan rating usia 13 +. Film ini sangat layak tonton dan bagi para ibu, tidak usah khawatir mengajak para remaja menonton film ini.  Aman kok, tangan kita tidak akan digunakan menutupi mata anak, melihat adegan yang tidak perlu dilihat.



 "Tidak mudah menjadi wanita sukses dalam berbisnis, apalagi dia seorang muslimah" merupakan tagline film Bunda : Cinta Dua Kodi, dan saya merasakan bagai sebuah handphone lowbat yang mendapat fully charge setelah menonton film ini. Bagi anda yang ingin merasakan hal yang sama, Film Bunda : Cinta Dua Kodi, sudah mulai tayang hari ini Kamis, 8 Februari 2018 di jaringan studio XXI.  Ayo menjadi bagian dari manusia yang luar biasa, seperti Bunda Kartika.



Bunda : Cinta Dua Kodi
Rilis : 8 Februari 2018
Sutradara : Ali Eunoia dan Bobby Prasetyo
Penulis : Ali Eunoia, Bobby Prasetyo, Oka Aurora, dan Asma Nadia
Produksi : Inspira Picture
Produser : Rendy Saputra
Rating usia : 13 +
Durasi : 1 jam 37 menit
Pemeran :
Acha Septriasa         : Kartika
Ario Bayu                 : Faried
Arina Mindhisya       : Amanda
Shaquila Nugraha     :Alda
Wulan Guritno          : Bu Ria
Inggrid Wijanarko     : Cus



#ReviefFilm #Bunda #CintaDuaKodi #Kartika #AchaSpetriassa #ArioBayu #KekeCollection #InspiraPicture 



COMMENTS

BLOGGER: 4
Loading...

Maintenance by Hakimtea - Blogger Bandung
Nama

4 manfaat membeli oleh-oleh saat mudik 5 Tips Kendalikan Bobot Badan Amazing Purwakarta Batik Lasem Bebiluck Berkebun Bihun bikini blog competition Catatan Kecil Cerita Lebaran Asyik Dakwah Entrepeneurship Event blogger EventBlogger Fiksi Garih Batanak Gili Trawangan Giveaway Vivera Siregar Hotel di Sukabumi IOT Juli Ngeblog Kabupaten Balangan kelas inspirasi 5 Bandung Ketupat Kandangan kompetisi blog Kuliner live with Xl makanan halal manfaat buah Menu Sehat Mochi Sukabumi Mudik Lebaran 2016 Night at Musium Pegadaian Emas pengurusan ijin PIRT perencanaan keuangan Petualangan Cahya Rekening Online Bank SInarmas Resep Resep Churros review film Review Hotel Review Produk Roadblog 2016 Seputar Bisnis Seputar Blog Seputar Hidroponik Seputar Rhamadlan Siomay Bandung Sirsak sun Life financial tax amnesty Teknologi Pertanian Tips Liburan Tips Mudik Anti Macet Travelling Traveloka warung sayur pintar Weekend Seru Wisata Murah Saat Lebaran
false
ltr
item
Kebun Ceu Meta: Review Film: Bunda, Kisah Cinta Dua Kodi
Review Film: Bunda, Kisah Cinta Dua Kodi
https://3.bp.blogspot.com/-B3p1qrbjyok/Wnvl6ywwLqI/AAAAAAAAEVE/UmWeN4L7PIENLtHEFXCn_JcslBqjo2xXACLcBGAs/s400/Bunda-Kisah-Cinta-Dua-Kodi.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-B3p1qrbjyok/Wnvl6ywwLqI/AAAAAAAAEVE/UmWeN4L7PIENLtHEFXCn_JcslBqjo2xXACLcBGAs/s72-c/Bunda-Kisah-Cinta-Dua-Kodi.jpg
Kebun Ceu Meta
http://www.ceumeta.com/2018/02/bunda-kisah-cinta-dua-kodi.html
http://www.ceumeta.com/
http://www.ceumeta.com/
http://www.ceumeta.com/2018/02/bunda-kisah-cinta-dua-kodi.html
true
2985580080768164105
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy