Tahun 2018, Mau Travelling Ke Mana?

Sumber : pulauseribu.jakarta.go.id Tahun 2017 lalu, buat saya adalah tahun travelling. Bagaimana tidak, sejak bulan Januari sampai...


Sumber : pulauseribu.jakarta.go.id

Tahun 2017 lalu, buat saya adalah tahun travelling. Bagaimana tidak, sejak bulan Januari sampai Desember jadwal saya berkeliling. Yang paling fantastik, adalah dalam 1 pekan, saya ada di 4 kota yang berbeda. Mataram, Rembang, Bandung dan Sukabumi. Senang, ya iya lah, tapi cuapenya juga luar biasa. Wah, banyak uang ya," hehe, Aamiin YRA. Alhamdulillah kegiatan saya di penelitian tahun lalu membuat saya mendapat rizki melakukan perjalanan ke beberapa tempat.

Tahun 2018, saya mau ke mana? Jujur, kadang dalam urusan pekerjaan saya sering tidak menduga. Prinsip saya, lakukan yang terbaik, maka rejeki akan mendatangimu. Sebagai freelancer, kadang kita tidak tahu mana yang akan menjadi rejeki kita. Apakah dari pekerjaan A, pekerjaan B atau yang lainnya. Yang penting berikan yang terbaik untuk klien, maka pekerjaan pun akan menghampiri. Kok jadi curcol ya.

Di tahun 2018 ini, ada beberapa tempat yang sebetulnya ingin saya kunjungi. Sudah pernah direncanakan, tetapi belum terlaksana. Kira-kira ke mana saja ya? h

Kepulauan Seribu
Gugusan pulau  yang berada di sebelah utara Kota Jakarta ini merupakan tempat yang ingin saya kunjungi. Selain tempatnya bagus, di pulau ini teman-teman dari Sahabat Pulau sedang melakukan pendampingan di sini. Kira-kira tahun 2016, kami sempat berencana untuk berlibur ke Kepulauan Seribu, sembari memberikan pelatihan hidroponik. Sekaligus juga kunjungan balasan, karena beberapa ibu dari pulau pramuka berkunjung ke Bandung, dan kami ajak melihat kebun hidroponik.

Kepulauan seribu yang terdiri dari 12 pulau ini memang sangat eksotis. Masing-masing pulau memiliki keunikan dan dapat dijangkau dengan menggunakan perahu. Untuk menjangkau kepulauan seribu, kita dapat menaiki kapal dari Ancol atau Pelabuhan Muara Angke. Terus kalau sudah sampai di sana kita menginap di mana? Menurut info dari teman-teman yang sudah pernah ke kepualauan seribu, tidak sulit mencari penginapan, karena banyak rumah penduduk yang disewakan.

Kepulauan Selayar
Di atol yang terletak di Pulau Sulawesi ini, tinggal sahabat kami yang pertama kali berjumpa saat kompetisi Mandiri bersama Mandiri tahun 2012. Rencananya tahun 2017 lalu saya akan berkunjung, tetapi jadwal pekerjaan yang padat membuat janji itu belum terpenuhi. Selain mengunjungi teman, keindahan atol di Kepulauan Selayar membuat saya jadi ingin berkunjung.

Menuju Pulau Selayar, kita harus menempuh perjalanan menuju Makasar dengan menggunakan pesawat. Nah setelah dari Makasar, perjalanan dilanjutkan dengan 2 cara, yaitu jalur darat yang dilanjutkan dengan perjalanan menggunakan kapal ferry, atau melanjutkan dengan pesawat dari Makasar menuju Selayar. Melihat foto-foto yang dikirimkan saat beberapa teman berkunjung ke Pulau Selayar membuat saya menjadi ingin ke sana. Lautnya yang biru, tenang, tentunya setenang hatiku, cie..

Sumber : ayokeselayar.com

Pulau Pahawang
Siapa yang belum kenal Pulau Pahawang, salah satu objek wisata di Lampung yang semakin terkenal. Keindahan bawah laut di Pulau Pahawang serta aneka ragam biota yang ada di sana menjadi daya tarik wisata. Satu lagi, di Pulau Pahawang, ada satu teman kami yang luar biasa. Seorang pemuda yang mengabdikan diri untuk membuka rumah baca di Pulau Pahawang. Selain itu, dia juga mengajarkan masyarakat di sana untuk bertanam sayur. Tentunya menarik, saat kita berlibur juga dapat memberi manfaat untuk orang banyak. Kalau ke Pahawang, sekalian bawa buku untuk adik-adik di sana. Mereka pasti akan senang mendapat koleksi buku baru.

Pulau Bintan
Ini satu lagi lokasi yang ingin saya datangi. Bukan hanya karena eksotis dan dekat Singapura, tetapi ada seorang anak muda yang membuat saya ingin ke sana. Namanya Mira, dia seorang tokoh muda pariwisata yang sekarang namanya makin terkenal. Gadis manis ini sekarang menjadi salah seorang penggiat wisata di Pulau Bintan.

Sumber : korpri.id


Ih, ini liburan kok cari yang ada temannya sih. Wah, kalau liburan sendirian kan tidak asyikAkan lebih asyik liburan itu ramai-ramai sambil bersilaturahmi berkunjun pada teman lama. Apalagi jika liburan juga dilakukan sambil melakukan hal positif, misalnya sambil berbagi pengetahuan, belajar hal baru dari masyarakat setempat, atau juga sambil ikut mempromosikan tempat yang kita kunjungi.
Saya termasuk orang yang percaya bahwa setiap kebajikan akan dibalas dengan kebajikan pula. Sementara ini saya berharap saja deh, bahwa suatu saat dapat berkunjung ke tempat-tempat yang luar biasa ini. Nah, ini list tempat-tempat yang ingin saya datangi di tahun 2018. Kalau teman-teman, kira-kira mau travelling ke mana?

#SatuHariSatuKaryaIIDN

COMMENTS


Maintenance by Hakimtea - Blogger Bandung
Nama

4 manfaat membeli oleh-oleh saat mudik 5 Tips Kendalikan Bobot Badan Amazing Purwakarta Batik Lasem Bebiluck Berkebun Bihun bikini blog competition Catatan Kecil Cerita Lebaran Asyik Dakwah Entrepeneurship Event blogger EventBlogger Fiksi Garih Batanak Gili Trawangan Giveaway Vivera Siregar Hotel di Sukabumi IOT Juli Ngeblog Kabupaten Balangan kelas inspirasi 5 Bandung Ketupat Kandangan kompetisi blog Kuliner live with Xl makanan halal manfaat buah Menu Sehat Mochi Sukabumi Mudik Lebaran 2016 Night at Musium Pegadaian Emas pengurusan ijin PIRT perencanaan keuangan Petualangan Cahya Rekening Online Bank SInarmas Resep Resep Churros review film Review Hotel Review Produk Roadblog 2016 Seputar Bisnis Seputar Blog Seputar Hidroponik Seputar Rhamadlan Siomay Bandung Sirsak sun Life financial tax amnesty Teknologi Pertanian Tips Liburan Tips Mudik Anti Macet Travelling Traveloka warung sayur pintar Weekend Seru Wisata Murah Saat Lebaran
false
ltr
item
Kebun Ceu Meta: Tahun 2018, Mau Travelling Ke Mana?
Tahun 2018, Mau Travelling Ke Mana?
https://4.bp.blogspot.com/-XKykFF53dno/WmXwG5EFgeI/AAAAAAAAEOw/tTSAZHt6p7Mac27t4kXChwZfWINdVQWrgCLcBGAs/s400/IMG_20180122_210555.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-XKykFF53dno/WmXwG5EFgeI/AAAAAAAAEOw/tTSAZHt6p7Mac27t4kXChwZfWINdVQWrgCLcBGAs/s72-c/IMG_20180122_210555.jpg
Kebun Ceu Meta
http://www.ceumeta.com/2018/01/tahun-2018-mau-travelling-ke-mana.html
http://www.ceumeta.com/
http://www.ceumeta.com/
http://www.ceumeta.com/2018/01/tahun-2018-mau-travelling-ke-mana.html
true
2985580080768164105
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy