Pegadaian Kini Yang Serba Bisa

Sumber : pegadaian.co.id                                                                                                            ...




Sumber : pegadaian.co.id
                                                                                                                       


Siang itu, di booth sebuah Bank Syariah saat mengantar anak ikut lomba di sekolah, tampak ada selebaran tentang menabung emas. Bagi sebagian besar orang, menabung apalagi dalam bentuk emas, rasanya sebuah mimpi.  Dari sekian banyak flier yang ada, flier menabung emas yang menarik perhatian saya.  Dalam flier tersebut, tercantum bahwa kita harus menentukan jumlah emas yang akan diperoleh di akhir masa tabungan, dan setiap bulannya kita harus menyisihkan dana untuk melakukan tabungan emas.  Dalam hati, kok rasanya bukan ini yang dicari. Flier tersebut pun saya simpan kembali karena ingin mencari informasi lainnya.
Sepekan kemudian, saat mencapai lift di Hotel Best Western Premier La Grande di Jl Merdeka Bandung, sekilas melihat banner tabungan emas milik  Pegadaian. Saya memang pernah mendengar Pegadaian memiliki program menabung emas, tetapi karena belum sempat, maka menabung emas pun masih jadi bagian dari rencana.

Sekilas Tentang Pegadaian
Bicara Pegadaian tentu kita akan menginngat BUMN yang memiliki slogan “Mengatasi Masalah Tanpa Masalah”, sebagai tempat untuk menggadaikan uang saat seseorang membutuhkan layanan keuangan. Saya ingat, sekitar tahun 1998 saat negara kita terkena krisis, pegadaian menjadi tempat favorit untuk mendapatkan uang cash dalam waktu cepat. Mulai dari kain, elektronik, emas, hingga kendaraan yang dimiliki tak ayal digadaikan saat itu. Jika kita melewati kantor pegadaian antrian pengunjung tampak sangat padat.
Sebagai sebuah lembaga yang memiliki pengalaman panjang di bidang keuangan, Pegadaian yang pada mulanya didirikan Pemerintah VOC pada tahun 1746 maka hingga kini terus bertransformasi. Jika saat krisis moneter dulu saya mempersepsi Perum Pegadaian sebagai tempat menggadaikan barang, maka sejak berubah menjadi Persero pada tahun 2012, Pegadaian berubah badan hukum dari Perum menjadi Persero. Sejak berubah menjadi Persero, layanan Pegadaian menjadi bertambah.
Di Tahun 2015, Pegadaian sebagai perusahaan BUMN memiliki beberapa layanan keuangan yang telah mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yaitu 1. Gadai, 2. Mikro. 3. Emas, dan 4. Aneka Jasa.  Dalam tulisan ini, saya akan bahas dulu tentang layanan emas. 


Emas Pegadaian
Nah ini yang saya cari, program menabung emas. Sebagai logam mulia, emas merupakan salah satu bentuk investasi yang tak lekang oleh waktu. Terlebih jika kita menabung dalam bentuk emas, sudah barang tentu, jika tidak betul-betul kepepet, maka rasanya sayang juga untuk menjual atau mencairkan emas yang kita punya.
Saat event Roadblog di Hotel Best Western Premiere Le Grande, ternyata banner pegadaian yang saya lihat adalah salah satu sponsor acara Roadblog. Emas menjadi salah satu layanan unggulan Pegadaian saat ini selain tiga layanan lainnya.
Layanan emas pegadaian terdiri dari 3, yaitu : 

1.       Mulia

sumber : pegadaian.co.id
Layanan penjualan emas batangan kepada masyarakat secara tunai atau angsuran dengan proses mudah dan fleksibel. Mulia merupakan salah satu alternatif investasi emas dengan berat mulai 5 gram sampai 1 kilogram. Emas batangan dapat dimiliki dengan cara pembelian tunai, angsuran berkelompok maupun arusan. Adapun jangka waktu angsuran mulai dari 3 bulan s.d 36 bulan
2.     
            Konsinyasi Emas

Sumber : pegadaian.co.id
Berbeda dengan Mulia yang merupakan program investasi, konsinyasi emas merupakan layanan titip jual emas pegadaian dimana emas miilk nasabah dititipkan di Pegadaian untuk dijual. Layanan ini cocok bagi nasabah yang memiliki emas tetapi khawatir dengan keamanan tempat penyimpanan emas.

3.        


      Tabungan Emas

sumber : pegadaian.co.id

Tabungan emas adalah layanan pembelian dan penjualan emas dengan fasilitas titipan dengan harga yang terjangkau.





Keungulan tabungan emas di Pegadaian dibandingkan institusi lain :
1.       Pegadaian tabungan Emas tersedia di Kantor Cabang di seluruh Indonesia, terutama di kantor cabang piloting.
2.       Pembelian emas dengan harga terjangkau (mulai berat 0,01 gram)
3.       Layanan petugas yang profesional
4.       Alternatif investasi yang aman untuk menjaga portofolio aset.
5.       Mudah dan cepat dicairkan.
Hmm, nabung emas mulai dari 0,01 gram, artinya bisa mulai dari Rp 5.000. Masa sih?  Jangan-jangan administrasinya mahal. Nah, kita telusuri prosedur untuk menabung emas.


Prosedur Tabungan Emas
1.       Pembukaan tabungan emas dilakukan di kantor cabang, dengan melampirkan fc KTP
2.       Mengisi formulir pembukaan rekening serta membayar baiay  administrasi sebesar Rp 5.000 dan biaya fasilitas titipan selama 12 bulan sebesar Rp 30.000
3.       Melakukan pembelian emas mulai kelipatan 0,01 gram dengan harga yang berlaku saat transaksi.
4.       Minimal saldo rekening sebesar 0,1 gram
5.       Pembatasan transaksi per hari minimal 0,01 gram dan maksimal 100 gram
Nah mudah kan. Tidak percaya? Saya juga awalnya tidak percaya, masa sih menabung emas bisa mulai Rp 5.000? Akhirnya saat acara roadblog, saya melakukan pembukaan tabungan emas, eh, ternyata benar. Masa sih perusahaan negara bohong, hehehe.


Di event Roadblog, kesempatan membuka tabungan emas tidak saya sia-siakan. Selagi ada waktu dan petugasnya ada di lokasi. Karena tidak membuka di kantor dan saat itu bertepanan dengan hari Sabtu, buku tabungan harus diambil ke kantor Pegadaian di hari kerja. Untuk mendapatkan informasi layanan pegadaian termasuk informasi harga emas, Pegadaian meluncurkan sebuah aplikasi yang bernama “Sahabat Pegadaian.”


Sahabat Pegadaian
          
Sumber : Pegadaian Persero


 
   Untuk mempermudah layanan jasa keuangan pada nasabah, Pegadaian juga tidak mau ketinggalan.   di era digital saat ini, Pegadaian meluncurkan Sahabat Pegadaian.
Sahabat Pegadaian merupakan aplikasi mobile berbasis android yang dapat dijalankan di smartphone serta dapat diunduh secara gratis di Playstore. Program ini merupakan layanan “Customer Get Customer” yang memungkinkan nasabah mendapatkan hadiah menarik dari Pegadaian. Program ini dapat diikuti oleh nasabah pegadaian yang memiliki Nomor Identifikasi Nasabah (CIF).  Setiap nasabah yang dapat mngajak calon nasabah, akan mendapatkan poin setiap transaksi sebesar Rp 1.000.000 (satu juta rupiah).  




Nah, bagaimana cara menggunakan aplikasi Sahabat Pegadaian?  



  •  Ketik Sahabat Pegadaian di Playstore, kemudian pilih icon sahabat pegadaian 
  • Klik icon Sahabat Pegadaian di smartphone, kemudian setelah terbuka klik "Daftar Sekarang". Setelah masuk ke dalam aplikasi, lakukan pendaftaran. Jika sudah memiliki nomor CIF, input nomor CIF yang sudah dimiliki. Jika tidak memiliki nomor CIF, klik "Lanjutkan Tanpa CIF". Nomor CIF adalah nomor tanda kepesertaan nasabah pegadaian. Nomor CIF tidak hanya tertera pada  buku tabungan emas, tetapi juga pada resi yang diberikan
    saat nasabah mendapatkan layanan pegadaian.
  • Masukkan ,KTP,  nama, alamat, no telpon dan email pada kolom yang tersedia.
  • Klik paswork lalu ulangi lagi.
  • Klik Daftar
  • Lalu klik "menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku". 
  • dan akhirnya, taraa... aplikasi sahabat pegadaian sudah dapat digunakan. 
Apa saja sih layanan aplikasi sahabat pegadaian? Selain menginput calon nasabah yang akan memberikan kontribusi hadiah, (cie, cie), jika kita dapat mengajak calon nasabah dengan nilai transaksi Rp 1.000.000 , dan melakukan pengecekan point serta redeem hadiah, aplikasi sahabat pegadaian juga dapat digunakan untuk melakukan pengecekan produk, simulasi produk, termasuk harga emas. 
Oh ya, aplikasi sahabat pegadaian tidak hanya untuk nasabah tabungan  emas saja, tetapi juga untuk layanan gadai, kredit atau Krasida serta investasi emas atau MULIA. 

informasi lebih lanjut dapat menghubungi : http://www.pegadaian.co.id atau  http://www.sahabatpegadaian.co.id atau kantor pegadaian terdekat di tempat tinggal rekan-rekan sekalian. Nah, masih ragu nabung emas atau menggunakan jasa pegadaian? Sekarang tidak perlu ragu lagi, apalagi ada Sahabat Pegadaian.


Saat ini sudah tidak jaman lagi berhubungan dengan rentenir, pakai layanan Pegadaian saja.  Bagi yang perlu informasi lengkap tentang Krasida, yaitu Kredit Usaha Mikro dan Kecil dari Pegadaian, serta jasa lainnya tunggu liputan berikutnya ya.

Salam Wirausaha 
#MenujuUMKMNaikKelas #BerkebunEmasLewatTabunganEmasPegadaian #PegadaianEmas #SahabatPegadaian

@pegadaian @excite

Sumber :
www.pegadaian.co.id
www.sahabatpegadaian.co.id


COMMENTS


Maintenance by Hakimtea
Nama

4 manfaat membeli oleh-oleh saat mudik 5 Tips Kendalikan Bobot Badan Amazing Purwakarta Batik Lasem Bebiluck Berkebun Bihun bikini blog competition Catatan Kecil Cerita Lebaran Asyik Dakwah Entrepeneurship entrepreneurship Event blogger EventBlogger Fiksi Garih Batanak Gili Trawangan Giveaway Vivera Siregar Hotel di Sukabumi Hut 69 Koperasi Indonesia IOT Juli Ngeblog Kabupaten Balangan kelas inspirasi 5 Bandung Ketupat Kandangan koperasi era modern Kuliner live with Xl makanan halal manfaat buah Mochi Sukabumi Mudik Lebaran 2016 Night at Musium Pegadaian Emas pengurusan ijin PIRT perencanaan keuangan Petualangan Cahya Rekening Online Bank SInarmas Resep Resep Churros Roadblog 2016 Seputar Bisnis Seputar Blog Seputar Hidroponik Siomay Bandung Sirsak sun Life financial tax amnesty Teknologi Pertanian Tips Liburan Tips Mudik Anti Macet Travelling Traveloka warung sayur pintar Weekend Seru Wisata Murah Saat Lebaran
false
ltr
item
Kebun Ceu Meta: Pegadaian Kini Yang Serba Bisa
Pegadaian Kini Yang Serba Bisa
https://1.bp.blogspot.com/-6mJjh_eOt9w/V0vpJsyAfFI/AAAAAAAABwI/hHC4UMXCip8RCditEXgG1_YOZTUxk-k4wCLcB/s320/Pegadaian_new_logo.png
https://1.bp.blogspot.com/-6mJjh_eOt9w/V0vpJsyAfFI/AAAAAAAABwI/hHC4UMXCip8RCditEXgG1_YOZTUxk-k4wCLcB/s72-c/Pegadaian_new_logo.png
Kebun Ceu Meta
http://www.ceumeta.com/2016/05/pegadaian-kini-yang-serba-bisa.html
http://www.ceumeta.com/
http://www.ceumeta.com/
http://www.ceumeta.com/2016/05/pegadaian-kini-yang-serba-bisa.html
true
2985580080768164105
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy