Akhir Pekan Kaya Rasa di UrFlavor Market Bandung

Ingin cheating dari diet atau memanjakan lidah, Bandung tempatnya. Hampir setiap pekan Bandung dihiasi event bazzar atau pameran yang tak...


Ingin cheating dari diet atau memanjakan lidah, Bandung tempatnya. Hampir setiap pekan Bandung dihiasi event bazzar atau pameran yang tak lupa menyelipkan tenant-tenant makanan yang dapat memberikan endorfin anda muncul. Nah, pekan lalu, giliran Urbrand Project, sebuah EO di Bandung mengadakan UrFlavor Market di Trans Studio Mall Bandung. Event yang diadakan pada tanggal 10-14 Februari 2016, menampilkan tenant-tenant yang sangat kreatif.

 Trans Studio Bandung sebagai lokasi event ini digelar selalu ramai setiap akhir pekan, keriuhan tersebut semakin ramai dengan adanya UrFlavor Market, dan yang lebih menarik, , hari Sabtu itu, Eo, menggaet Blogger Bdg untuk mengadakan talkshow. Tidak tanggung-tanggung, tiga narasumber luar biasa yang tampil. Teh Ika (Dapur Hangus), Mas Agung (Food Eksplorer) dan Dokter David (DF Klinik). Melihat jajaran para pembicara, rasanya sayang untuk ditinggalkan (maaf ya, yang hari itu saya cancel acaranya, hehehe).

 Talk Show Blogger versus Syukuran Ulang Tahun

 Siang itu, kami sekeluarga mengadakan syukuran ulang tahun 4 orang anak di keluarga kami. Bulan Februari ini, jagoan kecil saya dan tiga sepupunya yang lahir di Bulan Februari dibuatkan acara kecil. Nah, ternyata waktunya berdekatan degan event blogger Bdg. Acara yang semula direncanakan pagi, baru berjalan pukul 13, karena beberapa anak bersekolah pagi itu. Saya pastinya tidak bisa meninggalkan acara, akhirnya pukul 15.30, usai shalat ashar, saya bisa beranjak. Terlambat, sudah tentu. Tapi, semoga saya masih bisa mengejar acara.


 Tanya Raw Food Berhadiah

 Dengan diantar suami tercinta, akhirnya 30 menit kemudian saya tiba di TSM. Setengah berlari saya bergegas masuk parkiran. Untungnya event dilakukan di selasar depan. Tak berapa lama, saya lalu mengisi registrasi dan mencari kursi kosong yang sebagian besar terisi penuh. Aha, masih ada kursi di depan, tak jauh dari Mc hari itu, Raja Lubis dan Damae. Ternyata saya datang saat sesi tanya jawab. Saat mike diacungkan sepertinya tak ada yang menyambut saya mencoba mengangkat tangan. Urusan bertanya, saya jagonya. Sst, jangan salah, sepanjang jalan saya mengikuti live tweet, dan tema talkshow kali ini pas dengan masalah yang saya hadapi. Jadi sepanjang jalan saya sudah merancang pertanyaan.

 Keberuntungan

berpihak pada saya hari itu , Kang Raja Lubis lalu menunjuk saya, ok, It,s show time. Dokter David menjadi sasaran pertanyaan. Sebagai hidroponikers, jus sayur jadi santapan saya setiap hari. Tapi apakah gaya hidup raw food sudah tepat, serta apakah harus selalu mengkonsumsi sayur segar  atau boleh  diolah? Itu pertanyaan saya. Ternyata, Dokter David adalah pengkonsumsi sayur, khususnya sayur organik. Menurut beliau sayur organik sebaiknya dikonsumsi oleh raw foodish karena non pestisida dan kaya nutrisi organik.  Beliau menyarankan saya kembali ke organik, dan juga belajar tentang penanganan sayur sebelum disajikan. Menurut beliau konsumsi pangan organik baik untuk penderita penyakit Kanker dan degeneratif. Walau raw food rasanya tidak enak, tapi khasiatnya luar biasa.t Untuk yang ingin sehat dan berumur panjang, konsumsilah raw food, ujar David.

Puas, pastinya belum. Terus terang, jawaban tegas Dokter David memberi sebuah pencerahan, disaat pro kontra raw food yang terus jadi perdebatan. Usai penanya ketiga, ternyata ada pemilihan pertanyaan favorit. Teh Ika (Dapur Hangus), memilih pertanyaan saya jadi favoritnya. Beserta seorang penanya lain, paket Al Quran dan buku fiqih menjadi milik kami. Alhamdulilah, terima kasih, Syaamil Quran.


Saatnya Icip-icip

 Seusai acara pembagian hadiah bagi penanya dan hadiah livetweet, acara kemudian ditutup oleh MC. Berbekal voucher di tangan, para blogger mulai mendatangi stand peserta UrFlavor Market. Saya dapat voucher Cocca's Curb. Menu yang ditawarkansaat itu adalah masakan korea, karena koki yang bertugas pernah bekerja di Korea. Menurut Isrul, sang pemilik, Cocca'Curb merupakan Comic Cafe dengan segment pasar mahasiswa. Bertempat di Jl. Rereng Adumanis No 6A, Bandung,  menu Cocca's Curb cukup beragam, dan pengunjung dapat menikmati makanan dengan harga mahasiswa sambil membaca komik yang menjadi koleksi sang pemilik. Di acara ini saya memilih Champong, sejenis tumisan sawi dan wortel yang dilengkapi fetucine dan irisan udang dan cumi. Rasanya dominan pedas, manis dan asam. Untuk minumnya, saya memilih cucumber lemon juice, jus timun lemon. Rasanya yang segar cukup menghilangkan dahga hari itu. 
 
 UrFlavor Market hari itu, menyajikan tenant yang beragam. unik dan kreatif. Beberapa tenant yang bergabung memberikan suasana segar pada kuliner Bandung. Mulai dari bakso, mie kocok, es krim,burger dan sosis, aneka juice dan smoothies, hingga granola dan aneka kuliner lainnya. Setting stand yang unik menjadi penarik, ditambah acara yang beragam. Sukses untuk UrBrand. 

 #BloggerBdg #UrFlavorMarket #SmartFrenCommunity @cocca's_curb  @urbrandproject # RawFood #SayurOrganik #JuiceSayur @DF_clinic #syaamilQuran @ceu_meta






















COMMENTS


Maintenance by Hakimtea
Nama

4 manfaat membeli oleh-oleh saat mudik 5 Tips Kendalikan Bobot Badan Amazing Purwakarta Batik Lasem Bebiluck Berkebun Bihun bikini Catatan Kecil Cerita Lebaran Asyik Dakwah Entrepeneurship Event blogger EventBlogger Fiksi Garih Batanak Gili Trawangan Giveaway Vivera Siregar Hotel di Sukabumi Hut 69 Koperasi Indonesia IOT Juli Ngeblog Kabupaten Balangan kelas inspirasi 5 Bandung Ketupat Kandangan Kuliner live with Xl makanan halal manfaat buah Mochi Sukabumi Mudik Lebaran 2016 Night at Musium Pegadaian Emas pengurusan ijin PIRT perencanaan keuangan Petualangan Cahya Rekening Online Bank SInarmas Resep Resep Churros Roadblog 2016 Seputar Bisnis Seputar Blog Seputar Hidroponik Siomay Bandung Sirsak sun Life financial tax amnesty Teknologi Pertanian Tips Liburan Tips Mudik Anti Macet Travelling Traveloka warung sayur pintar Weekend Seru Wisata Murah Saat Lebaran
false
ltr
item
Kebun Ceu Meta: Akhir Pekan Kaya Rasa di UrFlavor Market Bandung
Akhir Pekan Kaya Rasa di UrFlavor Market Bandung
https://4.bp.blogspot.com/-MpM4f6iFXFs/VsP4l2CGl_I/AAAAAAAABgo/R6bTXGv3BY4/s320/IMG_20160213_162549.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-MpM4f6iFXFs/VsP4l2CGl_I/AAAAAAAABgo/R6bTXGv3BY4/s72-c/IMG_20160213_162549.jpg
Kebun Ceu Meta
http://www.ceumeta.com/2016/02/akhir-pekan-kaya-rasa-di-urflavor.html
http://www.ceumeta.com/
http://www.ceumeta.com/
http://www.ceumeta.com/2016/02/akhir-pekan-kaya-rasa-di-urflavor.html
true
2985580080768164105
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy