Walau Promo Belanja Online Tetap Pilih Produk Dalam Negeri

PromoBelanjaOnline 30HariKebaikanBPN




Bulan Ramadan adalah bulan untuk beribadah. Di bulan ini, semua amal baik dilipat gandakan pahalanya. Sehingga banyak orang bersemangat melakukan amal, baik ibadah shalat, shaum, hingga mengeluarkan harta. Tapi di sisi lain, bulan Ramadan ini adalah bulan yang membuat pengeluaran kita juga meningkat. Tidak hanya untuk konsumsi makanan, tapi juga untuk kebutuhan lain, seperti pakaian, bahkan kendaraan dan elektronika.

"Ah, masa sih bulan Ramadan harus semua serba baru?" sebetulnya ya tidak juga. Tetapi karena di bulan Ramadan ini bagi yang bekerja mendapatkan alokasi dana THR (tunjangan hari raya), maka banyak orang memanfaatkan THR untuk berbelanja. Sehingga di bulan Ramadan ini banyak pebinsis yang memanfaatkan oment dengan memberikan promo yang menarik, baik dalam bentuk diskon maupun hadiah.

 Belanja Online

Era digital seperti sekarang belanja jadi lebih mudah. Yang biasanya harus ke mall, ke toko, sekarang cukup lihat produk di sosial media maupun di marketplace, transfer, lalu barang sampai rumah. Betul-betul kemudahan yang luar biasa. Belanja pun tidak harus di satu kota. Kita bisa memesan produk langsung dari produsen. Pengen pempek, tinggal pesan. Pengen  baju tinggal pesan. Begitu pula dengan barang elektronik dan kebutuhan rumah. No antri, no lama, no macet. Sambil dasteran pun bisa belanja. Oh, hebatnya era digital.

Sebagai warga negara yang ngaku merah putih dan cinta NKRI, saya kalau belanja pilih-pilih. Pilih yang bikinnya di Indonesia, pilih yang produsennya orang Indonesia. Karena dengan membeli produk dalam negeri itu berarti membuka peluang penerimaan pajak, memberi penghasilan pada saudara sebangsa dan setahan air, dan mengurangi kemiskinan. "Ih Ceu Meta, utopis pisan. Belanja mah, belanja wae." Buat saya sih, belanja itu adalah bagian dari ibadah, selama belanja barang yang bermanfaat dan tentunya diniatkan untuk  berbagi rejeki. Pokoknya walau belanjanya online, saya sih cari produk buatan Indonesia. Jadi saya suka tanya, produk mana, dari daerah mana. Kalau bisa beli dari teman sendiri, kenapa harus beli dari yang jauh.

Lagipula produk Indonesia itu tidak kalah keren. Sebagai info saja, jersey original yang dipakai sama klub terkenal di luar sana itu yang kualitas super adalah made in Indonesia. Bola sepak yang digunakan di piala dunia juga buatan Indonesia. Begitu pula dengan beberapa produk lain. Pokoknya made in Indonesia tidak kalah deh dengan yang luar. Dijamin, tidak bakal sobek hitungan minggu. Tapi pilih yang kualitas bagus ya. Kalau kw mah ya sama saja, hehe.

Promo Belanja Online 

Untuk memilih produk yang dijual online, perlu juga hati-hati yaitu dengan memilih pelapak yang terpercaya. Baik yang berada di marketplace maupun di sosial media ataupun web bisnis. Untuk beberapa merchant, kadang kita bisa melihat promo yang diberikan melalui akun mereka, atau melalaui twitter. Kalau di twitter ada satu akun yang namanya "Katalog Promosi". Akun tersebut memberikan informasi tentang promo-promo yang ada di berbagai merchant.

Melalui promo belanja online, banyak keuntungan yang diperoleh, diantaranya adalah informasi terbaru tentang promo yang berlangsung. Biasanya promo yang diberikan adalah promo ulang tahun, promo gratis ongkos kirim, promo diskon, dan lainnya. Tentunya promo-promo tersebut akan menjadikan dompet kita tidak bolong. Dan membuat kita dapat mengatur rencana belanja di bulan Ramadan.

Jangan Kalap Walau Promo Belanja Online

Walau sedang promo belanja online, jangan sampai kalap. Saking semangatnya belanja, dompet terkuras sampai tidak punya tabungan. Tenang, dunia belum berakhir, masih ada hari esok untuk belanja, dan masih ada promo belanja lainnya. Untuk tetap dapat mengendalikan diri saat belanja online ada beberapa tips yang dapat dilakukan :

1. Rencanakan produk yang akan dibelanjakan

2. Tentukan anggaran yang akan dikeluarkan untuk belanja

3. Cari pelapak yang memberikan  harga paling kompetitif dengan kualitas produk yang baik.

4. Lihat review testimoni dari konsumen untuk meyakinkan kita berbelanja.

Semoga acara belanja menyenangkan ya. Tetap kekep dompet dan konsisten dengan rencana yang telah disusun. Supaya dompet tidak bobol dan menyesal belanja barang yang tidak diperlukan.

COMMENTS

BLOGGER
Name

4 manfaat membeli oleh-oleh saat mudik,1,5 Tips Kendalikan Bobot Badan,1,Amazing Purwakarta,1,Batik Lasem,2,Bebiluck,1,Berkebun,9,Bihun bikini,1,blog competition,9,Catatan Kecil,63,Catatan Kecil kuliner,1,Catatan Kecil. kuliner,1,Cerita Lebaran Asyik,1,Dakwah,2,Entrepeneurship,14,Event blogger,23,EventBlogger,1,Fiksi,3,Garih Batanak,1,Gili Trawangan,1,Giveaway Vivera Siregar,1,Hotel di Sukabumi,1,IOT,1,Juli Ngeblog,1,Kabupaten Balangan,1,kelas inspirasi 5 Bandung,1,Ketupat Kandangan,1,kompetisi blog,4,Kuliner,51,live with Xl,1,lomba blog,1,makanan halal,1,manfaat buah,1,Menu Sehat,2,Mochi Sukabumi,1,Mudik Lebaran 2016,1,Night at Musium,1,Pegadaian Emas,1,pengurusan ijin PIRT,1,perencanaan keuangan,1,perjalanan umroh,4,Petualangan Cahya,1,Rekening Online Bank SInarmas,1,Resep,2,Resep Churros,1,review film,1,Review Hotel,1,Review Produk,2,Roadblog 2016,2,Seputar Bisnis,93,Seputar Blog,1,Seputar Hidroponik,2,Seputar Rhamadlan,2,Siomay Bandung,1,Sirsak,1,sun Life financial,1,tax amnesty,1,Teknologi Pertanian,1,Tips Liburan,1,Tips Mudik Anti Macet,1,Travelling,30,Traveloka,1,warung sayur pintar,1,Weekend Seru,1,Wisata Murah Saat Lebaran,1,
ltr
item
Kebun Ceu Meta: Walau Promo Belanja Online Tetap Pilih Produk Dalam Negeri
Walau Promo Belanja Online Tetap Pilih Produk Dalam Negeri
PromoBelanjaOnline 30HariKebaikanBPN
https://3.bp.blogspot.com/-nFvazWgbiKM/XNbYIftiYUI/AAAAAAAAF4Q/XKaamm_f0fsUv94rs6cMrWK5zYSSdCElACLcBGAs/s320/Walau%2BPromo%2BBelanja%2BOnline%2BTetap%2BPilih%2BProduk%2BDalam%2BNegeri%25281%2529.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-nFvazWgbiKM/XNbYIftiYUI/AAAAAAAAF4Q/XKaamm_f0fsUv94rs6cMrWK5zYSSdCElACLcBGAs/s72-c/Walau%2BPromo%2BBelanja%2BOnline%2BTetap%2BPilih%2BProduk%2BDalam%2BNegeri%25281%2529.jpg
Kebun Ceu Meta
https://www.ceumeta.com/2019/05/walau-promo-belanja-online-tetap-pilih.html
https://www.ceumeta.com/
http://www.ceumeta.com/
http://www.ceumeta.com/2019/05/walau-promo-belanja-online-tetap-pilih.html
true
2985580080768164105
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
Maintenance by Hakimtea | Blogger Bandung