Pengalaman Bermalam di Hotel Santika Cikarang

Kegiatan travelling, selalu bersanding dengan menginap, baik untuk tujuan bisnis trip, maupun berlibur bersama keluaga. Walau trip yang saya lakukan adalah dalam rangka bekerja, tetap saya membutuhkan kenyamatan. Kalau ada hotel bintang sesuai budget, mengapa tidak. Pekerjaan di lapangan yang seringkali memakan waktu lebih dari 12 jam tentunya harus dikompensasi dengan tidur yang nyaman. Tak jarang saya berangkat pukul 6 pagi, dan baru selesai lepas dari lapangan pukul 10 malam, seperti yang saya alami saat survey di Cikarang bulan Oktober lalu.

Seperti biasa, sebelum berangkat, saya dan tim saat di perjalanan mencari penginapan yang menarik. Menarik kamarnya secara tampilan dan fasilitas, sarapannya enak, dan jika dimungkinkan ada sarana untuk olahraga, entah joging track, kolam renang maupun gym. Ih, kok rewel amat sih. Bukannya rewel, tapi ya tadi, kami butuh tempat yang dapat mengembalikan stamina setelah bekerja lebih dari 12 jam, walau banyaknya sih lama di jalan, karena terjebak macet.  Dari beberapa hotel yang terdapat di Cikarang, pilihan kami saat itu jatuh pada Hotel Santika Cikarang, karena rekomendasinya bagus. Akhirnya sebagai satu-satunya anggota tim yang paling update (cie, cie), saya dapat tugas melakukan booking hotel. Untuk proses yang satu ini, saya pakai booking.com yang harga dan prosesnya cukup menarik, karena dapat membayar di hotel tanpa menggunakan kartu kredit.

Hotel Santika Cikarang
Hotel Santi Cikarang  merupakan hotel bintang 3, yang terletak di jalan Cikarang Cibarusah Pasirsari Cikarang Selatan Bekasi. Untuk mencapai Hotel Santika CIkarang, dapat ditempuh dalam waktu 8 menit, atau sekitar 2,4 km dari pintu gerbang tol arah bekasi. Sedangkan dari arah cikampek, jarak tempuh sekitar 7 km, dengan waktu tempuh sekitar 15-30 menit. Begitu tiba di hotel, saya diterima oleh resepsionis yang ramah. Arsitektur yang menarik, membuat saya nyaman, walau hari itu kami tiba pukul 23.10 malam. Proses check in tidak memakan waktu lama. Saya yang sudah sangat kelelahan hanya membutuhkan kasur dan bantal yang empuk. Apalagi, besok paginya pukul 9, saya harus melakukan kunjungan ke beberapa kantor di Cikarang dan Bekasi. Saat melihat kasur, saya langsung ganti pakaian. Untung, sebelumnya saya sudah shalat isya di lokasi survey. Jadi tinggal cuci muka dan tidur (maaf ya, cape banget, zzz).

"Tidurnya nyenyak banget bu," kata teman saya satu kamar. Oh ya, kami booking kamar tipe twin superior, saya di projek ini ada teman sekamar. Lebih asyik sih, tidak harus terdampar sendirian. Saking capenya, saya bangun pukul 5 pagi untuk shalat subuh (nyaris kesiangan). Bantalnya yang empuk sangat nyaman menyangga kepala saya yang sudah ingin istirahat.  Saking lelahnya, sehabis shalat subuh, saya tertidur lagi, dan bangun pukul 7 pagi.

Setelah bangun, saya bersiap menuju kolam renang. Trip kali ini, saya membawa pakaian renang, pas saya ada waktu sedikit untuk berenang, dan melihat di fasilitas hotel yang ternyata memiliki kolam renang. Lokasi kolam renang bersebelahan dengan restoran. Saya menyiapkan pakaian ganti, jadi selesai renang, saya langsung bisa sarapan. Kondisi kolam renang dan restoran berada di lantai 2, lebar kolam renang sekitar 3-4 m dengan panjang lebih dari 20 m, kedalaman 1,5 m. Selain kolam renang dewasa, tersedia juga kolam renang untuk anak. Tempat bilas, berdekatan dengan kolam, hanya saja tidak ada ruang ganti. Saya harus ganti pakaian di toilet yang tidak jauh dari restoran. Hanya saja jika ramai, agak risih juga. Saya berenang tidak lama, hanya sekitar 30 menit. Sudah lama saya tidak berenang. Waktu 30 menit, cukup untuk menjaga kebugaran.

Usai berenang dan berganti pakaian, saya menuju restoran untuk sarapan. Meja untuk menyediakan sarapan terdiri dari 6 area, makanan Indonesia, Barat, Jepang, minuman, aneka roti, sup dan soto, serta nasi liwet yang berada satu lokasi dengan area telur. Makanan cukup variatif. Saya biasa sarapan buah dan sayur, saya mulai sarapan pagi itu dengan buah dan salad. Selesai menyantap buah dan sayur, pandangan saya tertuju ke soto dan liwet, dan diakhiri sepotong muffin. Semuanya enak, saya masih melirik soyu soup, dan menu american breakfast. Andaikata kapasitas perut saya besar, mungkin saya akan mencicipi semua makanan. Ternyata, dengan 4 menu saja saya sudah kekenyangan. Selesai sarapan, saya bersiap untuk check out dan melanjutkan perjalanan.

Promo Santika
Saya beruntung sekali kali itu, karena Hotel Santika sedang memberikan promo untuk kedatangan berikutnya. Karena saya booking 4 kamar untuk saya dan teman lainnya, selain promo diskon hotel, saya juga dapat member card Santika hotel. Keunggulan dari member card adalah diskon untuk kamar serta food beverage. Kartu santika hotel juga ternyata merupakan kartu kompas gramedia (KGP) jadi, saya dapat menggunakannya untuk acara yang diadakan oleh KGP.. Santika hotel juga memiliki web yang memberikan aneka promo bagi pelanggannya. Bagi yang berminat untuk mendapat member card Santika, begini cara membuat SIP card.

Kalau ke Cikarang, saya rekomendasikan menginap di Hotel Santika. Dijamin tidak menyesal deh. Apalagi kalau kebagian seperti saya, dan promo diskon tersebut saya gunakan untuk trip berikutnya.

#staycation #SantikaHotel #Cikarang #booking.com #SIPCard #Bekasi #Survey #BisnisTrip #Travelblogger

COMMENTS

BLOGGER
Name

4 manfaat membeli oleh-oleh saat mudik,1,5 Tips Kendalikan Bobot Badan,1,Amazing Purwakarta,1,Batik Lasem,2,Bebiluck,1,Berkebun,9,Bihun bikini,1,blog competition,9,Catatan Kecil,63,Catatan Kecil kuliner,1,Catatan Kecil. kuliner,1,Cerita Lebaran Asyik,1,Dakwah,2,Entrepeneurship,14,Event blogger,23,EventBlogger,1,Fiksi,3,Garih Batanak,1,Gili Trawangan,1,Giveaway Vivera Siregar,1,Hotel di Sukabumi,1,IOT,1,Juli Ngeblog,1,Kabupaten Balangan,1,kelas inspirasi 5 Bandung,1,Ketupat Kandangan,1,kompetisi blog,4,Kuliner,51,live with Xl,1,lomba blog,1,makanan halal,1,manfaat buah,1,Menu Sehat,2,Mochi Sukabumi,1,Mudik Lebaran 2016,1,Night at Musium,1,Pegadaian Emas,1,pengurusan ijin PIRT,1,perencanaan keuangan,1,perjalanan umroh,4,Petualangan Cahya,1,Rekening Online Bank SInarmas,1,Resep,2,Resep Churros,1,review film,1,Review Hotel,1,Review Produk,2,Roadblog 2016,2,Seputar Bisnis,93,Seputar Blog,1,Seputar Hidroponik,2,Seputar Rhamadlan,2,Siomay Bandung,1,Sirsak,1,sun Life financial,1,tax amnesty,1,Teknologi Pertanian,1,Tips Liburan,1,Tips Mudik Anti Macet,1,Travelling,30,Traveloka,1,warung sayur pintar,1,Weekend Seru,1,Wisata Murah Saat Lebaran,1,
ltr
item
Kebun Ceu Meta: Pengalaman Bermalam di Hotel Santika Cikarang
Pengalaman Bermalam di Hotel Santika Cikarang
Kebun Ceu Meta
true
2985580080768164105
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy