Libur Murah dan Menyenangkan Saat Mudik

Saat mudik, tempat wisata menjadi destinasi yang sayang untuk ditinggalkan. Mulai dari pantai, pegunungan, arena bermain serta tempat ber...


Saat mudik, tempat wisata menjadi destinasi yang sayang untuk ditinggalkan. Mulai dari pantai, pegunungan, arena bermain serta tempat bersejarah jadi pilihan. Baik itu dekat atau jauh, berbiaya tinggi atau rendah. Seringkali destinasi terkenal !enjadi pilihan, tetapi pada saat libur lebaran, tempat-tempat tersebut umumnya menjadi pilihan para pemudik. Sehingga sudah dapat dipastikan pengunjung yang datang banyak luar biasa, dan kita jadi tidak dapat menikmati suasana liburan karena tempat yang penuh sesak.

 Ruang Publik, Alternatif Tempat Berlibur

Setiap daerah baik itu di kota kecamatan apalagi di Kabupaten atau Kota pastinya memiliki ruang publik, baik dalam bentuk alun- alun, lapangan maupun tempat lainnya.  Saat ini pembangunan ruang publik semakin marak bagi para mudikers, dapat menjadi alternatif tempat berkumpul dengan keluarga.

 Seperti saat mudik ke Ciamis, alun-alun yang merupakan ruang publik menjadi alternatif tempat rekreasi. Banyaknya pengunjung membuat bertebarannya penyedia jasa mulai dari permainan anak, penjual penganan khas hingga berbagai keperluan. Bagi keluarga yang tidak sempat mengunjungi tempat wisata karena kemacetan yang mengular atau jadwal silaturahmi yang padat, bermain di apruang publik dapat menjadi alternatif.

Ada beberapa kelebihan berwisata di ruang publik, diantaranya :

Lokasi Yang Dekat
Ruang publik umumnya berlokasi tidak terlalu jauh dari tempat tinggal sehingga waktu tempuh dan jarak cukup dekat, membuat mudah untuk dicapai.

Biaya Relatif Murah
Biaya yang dikeluarkan untuk berwisata cukup murah. Alokasi biaya yang diperlukan adalah untuk transportasi (BBM, dan parkir, atau ongkos angkutan), menyewa jasa permainan atau membeli penganan. Jika kita membawa makanan dari rumah maka biaya yang dikeluarkan akan lebih ringan.

Waktu Cukup Singkat
Karena jarak tempuh yang singkat dan umumnya permainan terbatas, waktu yang dihabiskan di lokasi umumnya juga tidak akan sampai seharian saya bersama keluarga dapat menghabiskan waktu hingga paling lama 2 jam. Berbeda jika ke tempat wisata yang padat pengunjung. Waktu untuk berwisata bisa seharian penuh.

 Walaupun berwisata diruang publik mungkin tidak seperti berwisata di tempat wisata, tetapi setidaknya akan memberikan kesenangan bagi anak-anak. Senang dapat berkumpul bersama keluarga, berlarian di tempat terbuka dan  pastinya, bermain bersama orang tuanya.

 Semoga libur lebaran kali ini dapat mempererat ikatan kota bersama anak-anak, dan membawa kenangan indah saat kembali ke kota asal.

Oh ya, buat para hijabers, jangan lupa ya, tanggal 7 -8 Agustus 2016 adalah hari hijabers Nasional. Akan ada event menarik di Mesjid Agung Sunda Kelapa Menteng Jakarta. Indo lengkap ada di poster di bawah.




#CeritaLebaranAsyik #LiburMudikLebaran #LiburanMurahMenyenangkan #MudikLebaran1437H #LiburDiRuangPublik #LiburLebaran #JuliNgeblog

COMMENTS

BLOGGER: 6
  1. Waah ikut merasakan keasyikan berwisata murah di ruang publik.

    Iya seperti di Soreang ada Taman Soreang.. memang dikunjungi orang banyak sama prinsipnya kali ya dengan ceu meta: Mencari tempat liburan murah dan menyenangkan. Nice share ceu!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muhun Kang Ade, berlibur tidak harus selalu mahal. Hatur nuhun parantos ngersakeun.

      Delete
  2. Mudik sambil berwisata memang sensasinya beda ya mba :D sayang setahun cuma sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, sayang juga sih moment kebersamaan bersama keluarga dilewatkan. Terima kasih sudah berkunjung.

      Delete
  3. waha syik ya ,kau juga pernah ke sana, krn adik iparku ada di sana, sungguh bahagia punya taman kota ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, asyik, liburan murah meriah. Saya tinggal di Bandung, alhamdulillah banyak taman kota. hanya saja, sensasi wisata saat idul fitri memang berbeda dengan saat lainnya.
      Terima kasih komentarnya.

      Delete

Name

4 manfaat membeli oleh-oleh saat mudik,1,5 Tips Kendalikan Bobot Badan,1,Amazing Purwakarta,1,Batik Lasem,2,Bebiluck,1,Berkebun,9,Bihun bikini,1,blog competition,9,Catatan Kecil,63,Catatan Kecil kuliner,1,Catatan Kecil. kuliner,1,Cerita Lebaran Asyik,1,Dakwah,2,Entrepeneurship,14,Event blogger,23,EventBlogger,1,Fiksi,3,Garih Batanak,1,Gili Trawangan,1,Giveaway Vivera Siregar,1,Hotel di Sukabumi,1,IOT,1,Juli Ngeblog,1,Kabupaten Balangan,1,kelas inspirasi 5 Bandung,1,Ketupat Kandangan,1,kompetisi blog,4,Kuliner,51,live with Xl,1,lomba blog,1,makanan halal,1,manfaat buah,1,Menu Sehat,2,Mochi Sukabumi,1,Mudik Lebaran 2016,1,Night at Musium,1,Pegadaian Emas,1,pengurusan ijin PIRT,1,perencanaan keuangan,1,perjalanan umroh,4,Petualangan Cahya,1,Rekening Online Bank SInarmas,1,Resep,2,Resep Churros,1,review film,1,Review Hotel,1,Review Produk,2,Roadblog 2016,2,Seputar Bisnis,93,Seputar Blog,1,Seputar Hidroponik,2,Seputar Rhamadlan,2,Siomay Bandung,1,Sirsak,1,sun Life financial,1,tax amnesty,1,Teknologi Pertanian,1,Tips Liburan,1,Tips Mudik Anti Macet,1,Travelling,30,Traveloka,1,warung sayur pintar,1,Weekend Seru,1,Wisata Murah Saat Lebaran,1,
ltr
item
Kebun Ceu Meta: Libur Murah dan Menyenangkan Saat Mudik
Libur Murah dan Menyenangkan Saat Mudik
https://3.bp.blogspot.com/-anbb3dG2C1s/V4JGzDpf80I/AAAAAAAAB74/-3jsAsrM1BA5AGP4N5S1_NgJBMiWpXZQwCLcB/s640/CYMERA_20160710_200000.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-anbb3dG2C1s/V4JGzDpf80I/AAAAAAAAB74/-3jsAsrM1BA5AGP4N5S1_NgJBMiWpXZQwCLcB/s72-c/CYMERA_20160710_200000.jpg
Kebun Ceu Meta
https://www.ceumeta.com/2016/07/libur-murah-dan-menyenangkan-saat-mudik.html
https://www.ceumeta.com/
http://www.ceumeta.com/
http://www.ceumeta.com/2016/07/libur-murah-dan-menyenangkan-saat-mudik.html
true
2985580080768164105
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
Maintenance by Hakimtea | Blogger Bandung