Jawa Barat Hadirkan Suplai Hunian Syariah Terbesar di Indonesia

#PerumahanSyariahdiIndonesia #HunianSyariahdiJawaBarat




Tidak hanya hunian-hunian konvensional rumah bersubsidi yang dimunculkan oleh pemerintah, hunian-hunian syariah pun banyak dikembangkan oleh developer-developer syariah sebagai opsi tempat bermukim dengan harga yang bersahabat.

Rumah syariah didefinisikan sebagi hunian khusus umat islam yang dikembangkan berdasarkan syariat agama islam dalam bangunan, lingkungan sosial, serta transaksi jual beli huniannya.

Meskipun harga bersahabat dapat ditafsirkan ke makna yang lebih sempit menjadi hunian murah, bukan berarti kualitas bangunan dan lingkungan yang ditawarkan pun tergolong seadanya. Beragam rumah syariah yang ditawarkan di zaman sekarang memiliki kualitas bangunan dan lingkungan yang tidak ada bedanya dengan hunian-hunian konvensional yang telah lama dibangun. Anda

Animo permintaan masyarakat yang tergolong tinggi terhadap hunian syariah membuat penyebaran jenis hunian ini dapat ditemukan hampir di seluruh wilayah di Indonesia. Letaknya pun beragam, ada yang sangat dekat dengan perkantoran dan ada pula yang berlokasi di kawasan penyanggah dengan lingkungan yang lebih asri.

Dalam penyebaran proyek perumahan syariah di Indonesia, wilayah-wilayah di provinsi Jawa Barat adalah yang paling mendominasi. Jika dilihat dari tren penyebarannya, wilayah-wilayah seperti Bogor, Tasikmalaya, dan Bandung adalah wilayah yang cukup banyak menghadirkan proyek hunian tipe syariah tersebut.

Bogor
Selain sebagai pemuncak penyuplai hunian syariah di Jawa Barat, beragam rumah dijual di Bogor syariah turut menjadi penyuplai hunian syariah terbesar secara nasional. Sekitar 30an proyek rumah dijual di Bogor tipe syariah tersebar dengan baik di wilayah bogor, baik dekat perkotaaan (Kota Bogor dan Kota Depok) maupun di wilayah pinggiran kota Bogor (Kabupaten Bogor).
Ditawarkan dengan variasi harga yang bersahabat, proyek rumah dijual di Bogor tipe syariah menyasar semua kalangan pendapatan masyarakat. Harga termurah rumah dijual di Bogor Syariah untuk kalangan pendapat menengah ke bawah yakni 180 jutaan rupiah. Sementara untuk harga rumah dijual di bogor tipe syariah yang tergolong elite dan dalam perumahan yang ekslusif dapat dibanderol hingga angka 1 milyar.
Variasi tipe hunian syariah yang berada di Bogor sekiranya tepat untuk dimiliki, khususnya untuk Anda yang beraktivitas di Ibukota DKI Jakarta.

Tasikmalaya
Tidak hanya hadir di wilayah Bogor dan sekitarnya, hunian syariah murah di Jawa Barat diketahui dapat ditemukan di Tasikmalaya. Beragam proyek hunian syariah baru rata-rata dibanderol dengan harga terjangkau dan bersahabat untuk keluarga-keluarga baru dalam kisaran 190 juta hingga 250 juta.
Meskipun tidak terlalu besar seperti rumah dijual di Bogor, di Sukabumi permintaan masyarakat tergolong cukup tinggi apalagi mengingat Tasikmalaya merupakan kota yang berjuluk Kota Santri yang berisikan bermacam pusat pendidikan agama islam atau pondok pesantren.

Bandung
Sebagai wilayah tempat bermukim favorit di Jawa Barat, Bandung tidak hanya menghadirkan proyek-proyek hunian konvensional namun kini juga menghadirkan opsi hunian tapak syariah. Sama seperti Bogor, tipe hunian yang ditawarkan pun tergolong cukup bervariasi. Jika dihitung-hitung saat ini proyek perumahan syariah yang hadir di Bandung memiliki jumlah yang cukup banyak, 10 hingga 15 proyek.
Namun terdapat perbedaan yang kontras dengan Bogor dan Tasikmalaya, dimana rata-rata proyek hunian tapak syariah yang hadir di Kota Kembang ini lebih menyasar ke kalangan pendapatan menengah dengan banderolan harga mulai dari 400 jutaan rupiah jika berlokasi tidak jauh dari perkotaan. Di kota ini, hanya sedikit sekali perumahan-perumahan syariah yang ditujukan untuk pendapatan menengah ke bawah. Untuk lokasinya, hunian syariah murah ini tersebar di wilayah-wilayah perbatasan Kota Bandung hingga ke wilayah penyanggah Kota Bandung, Kabupaten Bandung misalnya.




COMMENTS

BLOGGER
Name

4 manfaat membeli oleh-oleh saat mudik,1,5 Tips Kendalikan Bobot Badan,1,Amazing Purwakarta,1,Batik Lasem,2,Bebiluck,1,Berkebun,9,Bihun bikini,1,blog competition,9,Catatan Kecil,63,Catatan Kecil kuliner,1,Catatan Kecil. kuliner,1,Cerita Lebaran Asyik,1,Dakwah,2,Entrepeneurship,14,Event blogger,23,EventBlogger,1,Fiksi,3,Garih Batanak,1,Gili Trawangan,1,Giveaway Vivera Siregar,1,Hotel di Sukabumi,1,IOT,1,Juli Ngeblog,1,Kabupaten Balangan,1,kelas inspirasi 5 Bandung,1,Ketupat Kandangan,1,kompetisi blog,4,Kuliner,51,live with Xl,1,lomba blog,1,makanan halal,1,manfaat buah,1,Menu Sehat,2,Mochi Sukabumi,1,Mudik Lebaran 2016,1,Night at Musium,1,Pegadaian Emas,1,pengurusan ijin PIRT,1,perencanaan keuangan,1,perjalanan umroh,4,Petualangan Cahya,1,Rekening Online Bank SInarmas,1,Resep,2,Resep Churros,1,review film,1,Review Hotel,1,Review Produk,2,Roadblog 2016,2,Seputar Bisnis,93,Seputar Blog,1,Seputar Hidroponik,2,Seputar Rhamadlan,2,Siomay Bandung,1,Sirsak,1,sun Life financial,1,tax amnesty,1,Teknologi Pertanian,1,Tips Liburan,1,Tips Mudik Anti Macet,1,Travelling,30,Traveloka,1,warung sayur pintar,1,Weekend Seru,1,Wisata Murah Saat Lebaran,1,
ltr
item
Kebun Ceu Meta: Jawa Barat Hadirkan Suplai Hunian Syariah Terbesar di Indonesia
Jawa Barat Hadirkan Suplai Hunian Syariah Terbesar di Indonesia
#PerumahanSyariahdiIndonesia #HunianSyariahdiJawaBarat
https://1.bp.blogspot.com/-p-l0UgzYp00/XTVPkzq_QTI/AAAAAAAAF-A/AwtPTim-7ykeet1C4JzJWAE1FwPltSzXACLcBGAs/s320/Ceumeta.com%2B-%2BLamudi.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-p-l0UgzYp00/XTVPkzq_QTI/AAAAAAAAF-A/AwtPTim-7ykeet1C4JzJWAE1FwPltSzXACLcBGAs/s72-c/Ceumeta.com%2B-%2BLamudi.jpg
Kebun Ceu Meta
http://www.ceumeta.com/2019/07/jawa-barat-hadirkan-suplai-hunian.html
http://www.ceumeta.com/
http://www.ceumeta.com/
http://www.ceumeta.com/2019/07/jawa-barat-hadirkan-suplai-hunian.html
true
2985580080768164105
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
Maintenance by Hakimtea | Blogger Bandung